-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Juni 15, 2022

Cegah Penyebaran PMK, Kasat Samapta Polres Toraja Utara Cek Ternak Warga di Pasar Hewan Bolu

Cegah Penyebaran PMK, Kasat Samapta Polres Toraja Utara Cek Ternak Warga di Pasar Hewan Bolu

METRO ONLINE, TORUT  Dalam rangka mengantisipasi masuknya penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Personel Sat Samapta Polres Toraja Utara dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Ismail Samad melaksanakan monitoring pengecekan Hewan ternak di Pasar Hewan Bolu, Kel. Tallunglipu Matallo, Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara, Selasa (14/06/22). 

Disela pelaksanaan kegiatan, Kasat Samapta AKP Ismail Samad mengatakan pihak Kepolisian menjadikan wabah PMK ini sebagai atensi dan segera mengambil tindakan dengan melaksanakan monitoring pengecekan kesehatan hewan ternak dalam rangka pencegahan wabah PMK. 

"Pengecekan kesehatan terhadap hewan ternak sangat membantu para pedagang untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkit penyakit PMK yang menular pada hewan ternak seperti kerbau. terangnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran PMK pada hewan ternak kerbau di Masyarakat", Ujarnya. 

Kasat Samapta juga menghimbau agar warga tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila hewan ternak mereka mengalami penurunan kesehatan dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi, luka pada kuku atau kuku terlepas, lepuh pada mukosa mulut, dan lepuh pada lidah, karena dari Kepolisian bersama dengan Dinas Pertanian bidang Peternakan siap membantu memberikan pertolongan dengan obat dan vitamin.. 

"Atas dasar inilah yang menjadikan adanya pengawasan dari pihak kepolisian melaksanakan pengecekan hewan ternak mulai dari jalur masuk, peternakan, hingga ke pasar hewan ternak", Terangnya.



Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved