-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Mei 20, 2022

Pertemuan Kecamatan I PISEW TA 2022 Desa Pitue Dan Pitusunggu Kec.Ma'rang

Pertemuan Kecamatan I PISEW TA 2022 Desa Pitue Dan Pitusunggu Kec.Ma'rang

METRO ONLINE,PANGKEP-Pertemuan Kecamatan I Program pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW) tahun anggaran 2022, Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat direktorat jenderal cipta karya balai prasarana pemukiman wilayah sulawesi selatan satuan kerja pelaksana prasarana pemukiman wilayah I provinsi Sulawesi Selatan, Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkep provinsi Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan pertemuan PISEW ini berlangsung diruang pertemuan serba guna Baruga Sayang kantor desa Pitusunggu, kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, pada Kamis, 19/5/2022.

Narasumber pertemuan ini adalah Andi Iwan Darmawan Aras, SE, M.Si dari DPR RI, Fraksi Partai Gerindra, dihadiri Camat Ma'rang diwakili oleh Andi Uniyati Kasi Ekonomi, Kabid Bidang Perumahan Andi Soraya didampingi A. Arimal Mashuri beserta rombongan, Kades Pitue A. Muh. Nasrul, Kades Pitusunggu Jamila Arifin, Pendamping Desa M. Idris, Ketua BPD Pitue H. Bakhtiar dan Ketua BPD Pitu Sunggu H. Naharuddin, Tenaga Ahli/Fasilitator Abd. Wahid dan jajaran serta para tokoh, segenap Stakeholder dari kedua desa.

Dalam sambutan Kepala Desa Pitusunggu Jamila Arifin saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait dengan terealisasikannya pertemuan PISEW ini. 

Dikatakan Kades Jamila, pihaknya sangat menerima dan menyambut dengan baik sebagai suatu kesukuran. Olehnya Kades Jamila mengajak dan menghimbau kepada semua pihak agar mendukung supenuhnya Program ini.

Sementara Kabid Bid. Perumahan Andi Soraya dalam sambutannya mengatakan, kalau di tahun yang lalu ada 4 kecamatan di Kabupaten Pangkep mendapatkan program seperti ini, tapi kali ini hanya Kecamatan Ma'rang dan ini satu kesyukuran yang bagi masyarakat karena hanya dilaksanakan di dua desa ini yaitu desa Pitue sebagai inti, kemudian Desa Pitusunggu sebagai penyanggah.

Andi Soraya mengharapkan agar para pendamping yang fasilitator benar-benar melaksanakan fungsinya untuk efektif dan efisiennya program tersebut.

Dalam pemaparannya narasumber andi iwan darmawan aras dikatakan, semua kegiatan pemberdayaan masyarakat semua lewat komisi 5, kecamatan Ma'rang baik dalam mengikuti SOP yang dari program (PISEW).

Oleh Andi Iwan diharapkan inprastruktur harus dinikmati oleh dua wilaya desa yang ada yakni desa Pitusunggu dan Pitue. Menurutnya kegiatan ini adalah program berbasis masyarakat, meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat di atas segala kawasan.

Ditambahkan Andi Iwan, kita ibaratkan itu adalah infrastruktur sederhana artinya yang mampu dilaksanakan oleh masyarakat kawasan yang ada di dua desa artinya infrastruktur dasar yang dibangun itu mampu di kerja atau dilaksanakan oleh masyarakat setempat dan dinikmati oleh yang kedua Desa sasaran kita.

Kades pitue A. Muh. Nasrul sendiri dalam sesi dialog lebih fokus menyampaikan tentang kondisi alam dan budaya di salah satu dusunnya di desanya Pitue Dusun sabange Desa pitue serta berbagai program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat di desanya Pitue.

Kades Pitue Nasrul menekankan dua usulan tentang pembuatan bronjong dan pembangunan jalan dan jembatan.


(Thiar) Metro Online

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved