-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Mei 27, 2022

Peringatan Kenaikan Isa Almasih di 16 Gereja, Polres Toraja Utara Kerahkan 102 Personel

Peringatan Kenaikan Isa Almasih di 16 Gereja, Polres Toraja Utara Kerahkan 102 Personel

METRO ONLINE, TORAJA UTARA - Dalam rangka mengamankan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di 16 gereja yang tersebar di Kabupaten Toraja Utara, Polres Toraja Utara menerjunkan sebanyak 102 personel. Kamis (26/05/2022) pagi. 

Sebanyak 102 personel yang diterjunkan tersebut termaksud didalamnya Tim Mobile yang sifatnya membackup personil pengamanan pada tiap gereja secara mobile, Tim Mobile akan bergerak dengan cepat bilamana dibutuhkan perkuatan. 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih terkhusus di Kabupaten Toraja Utara Utara. 

“Kita terjunkan 102 Personil Polres Toraja Utara termasuk Personil Polsek Jajaran yang tersebar di 16 Gereja untuk mengamankan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ucapnya. 

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Toraja Utara setiap tahunnya melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup di Gereja agar para Jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadah. 

Selain melaksanakan pengamanan, Personil yang terlibat pengamanan juga diminta untuk memberikan himbauan kepada para jemaat yang hadir untuk tetap menggunakan masker saat melaksanakan Ibadah di dalam ruangan, tambah Kapolres 

"Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga cahaya kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menerangi hidup kita semua", tutupnya.



Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved