-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Mei 12, 2022

Panglima TNI Meninjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag Didampingi Pangdam Hasanuddin

Panglima TNI Meninjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag Didampingi Pangdam Hasanuddin

METRO ONLINE,Mamuju - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., bersama Ny. Hetty Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ( kunker) di Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Andi Pattana Endeng Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (12/05/22). 

Panglima TNI beserta rombongan tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, disambut  langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., M.H., Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., Danrem 142/Tatag  Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd.,M.Han., Kajati Sulbar Didik Istiyanta, S.H., M.H., dan Asisten 3  Pemprov Sulbar Jamil Barambangi.

Kedatangan Panglima TNI didampingi Ny. Hetty Andika Perkasa dan rombongan diwarnai dengan penyambutan Tari Sayo Sitendeang dari Kec. Kalumpang Mamuju. 

Selanjutnya Panglima TNI  transit di ruang VIP Bandara Tampang Padang dan menuju ke Makorem 142/Tatag untuk meninjau pembangunan perumahan prajurit Korem 142/Tatag sebanyak 118 unit  pascagempa 15 Januari 2021.

”Sebelumnya saya dalam perjalanan ke Palu kemudian ke Poso, tapi saya ingat, setahun yang lalu terjadi gempa, prajurit kita dan keluarganya menjadi korban, di sini ada rusun yang rusak akibat Gempa dan saat itu saya masih menjabat Kasad, dan saat itupun belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal dimana sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya,” Ungkap Panglima TNI. 

"Sebanyak 118 unit perumahan TNI AD di Makorem 142/Tatag dibangun dari anggaran TNI AD yang memang ditujukan untuk pembangunan perumahan TNI-AD pasca terjadinya gempa," Tambahnya 

”Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak 49 Milyar rupiah memang khusus untuk pembangunan perumahan di Korem 142/Tatag, ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi,” Sambungnya. 

”Selain itu, untuk peralatan khususnya di bagian operasi saya sudah tingkatkan, khusus prajurit yang bertugas di bagian operasi seperti tambahan kendaraan mobil motor, perlengkapan senjata yang lebih bagus. Kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan prajurit demi menjaga tugas-tugas negara, sehingga negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram,” Tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved