-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, April 10, 2022

Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2022

Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Parade Seleksi Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2022

METRO ONLINE,Makassar - Pangdam XIV/Hasannudin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin sidang parade tingkat Panda penerimaan Cata PK TNI AD sumber Reguler serta Cata khusus Santri dan Lintas Agama gelombang I TA 2022 Panda Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (10/04/2022).

Pangdam dalam arahannya di depan Calon Tamtama (Cata) PK mengatakan, pelaksanaan sidang ini untuk menyeleksi bagi yang memenuhi syarat dan terbaik setelah melaksanakan rangkaian tahapan seleksi tes di lapangan, baik kesehatan, jasmani dan lainnya.

"Tidak semua kalian akan diterima, bilamana ada dinyatakan tidak lulus Calon Tamtama ini, kalian harus lapang dada (legowo) menerima, jangan kecewa dan bagi umurnya yang masih muda masih ada kesempatan mencoba lagi jangan menyerah, penerimaan ini juga dibatasi alokasi," Jelasnya. 

"Terkait hal penerimaan dari awal sudah di informasikan baik di media cetak, elektronik, dan online di media massa tentang penerimaan TNI adalah gratis, tidak ada satu sen pun dipungut biaya kesemuanya gratis," Ungkapnya. 

"Selain itu dalam seleksi penerimaan tidak ada sogok menyogok kalau ada yang ketahuan semuanya akan diproses baik orang tua yang menyogok dan oknum disogok yang menjanjikan kelulusan tersebut," Tambahnya. 

Di akhir sambutannya Pangdam mengajak kepada peserta seleksi untuk tetap berdoa dan berusaha semaksimal mungkin dan tetap bersemangat mengikuti seleksi. 

"Untuk itu berdoa dan berusaha maksimal bilamana tidak ada rejeki dari sini mungkin rejekimu di tempat yang lain dan jangan kecewa tetap semangat," Tutupnya. 

Usai kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab bagi calon Tamtama yang berasal dari luar Makassar diantaranya ada pendaftar dari NTT kota Bima dan lainnya.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Asintel Kolonel Inf Muhammad Aidi, S.I.P., M.Si., Kakesdam Kolonel Ckm dr. Adhy Sugih Arto, Sp.An, Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kaajendam Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr.(Han)., Waka Jasdam Letkol Inf Suharto, S.Pd., dan Waaspers Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved