-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 02, 2022

Kapolres Wajo Keluarkan Himbauan Kamtibmas untuk Warga Jelang Bulan Puasa

Kapolres Wajo Keluarkan Himbauan Kamtibmas untuk Warga Jelang Bulan Puasa

METRO ONLINE, WAJO - Dalam rangka menciptakan Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan Umat Islam saat menjalankan Ibadah selama bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Kepolisian Resor Wajo mengeluarkan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam A, S.I.K., MM mengatakan kepada awak media bahwa, himbauan Kamtibmas ini dikeluarkan demi menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan warga saat menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan.


 "Kami himbau masyarakat dalam menjalankan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak membunyikan petasan /mercon/ kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan", Ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres, warga diminta agar tidak melakukan balapan liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh. 

"Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah", Jelasnya. 

Lebih lanjut, Kapolres mengajak masyarakat dalam bermedsos tidak mengirim berita berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat serta pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci untuk keamanan. 

"Aabila mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan bahkan pidana segera lapor ke 110, 112 atau kantor polisi terdekat", Ajak Kapolres. 

Sebelum ibadah puasa, Kapolres Wajo Akbp Muhammad Islam mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H/2022,. 

"Semoga kita diberikan kesehatan dan keselamatan serta semoga berkah di bulan Ramadhan ada pada kita semua san semoga Allah mengabulkan Doa dn Puasa Kita, Amin Amin Ya Rabbal Alamin", Ucapnya.


Editor ; Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved