-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 01, 2022

Kapolres Palopo Safari Jumat Sekaligus Silaturahmi ke Lapas Kelas II A

Kapolres Palopo Safari Jumat Sekaligus Silaturahmi ke Lapas Kelas II A

METRO ONLINE,PALOPO - Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melaksanakan Syafari Jumat Polres Palopo sekaligus silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.A Kota Palopo sekaligus memberikan Kultum untuk para Napi, Jumat (1/3/2022) siang. 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Palopo disambut langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom beserta jajarannya. 

Sebelum memberikan Kultum, Kapolres Palopo terlebih dahulu melaksanakan Silahturahmi di ruang kerja Kepala Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A Palopo Jhonny.H. Gultom. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Palopo membahas program kerja Polres Palopo yaitu Safari Jum'at dan Safari Subuh di beberapa Mesjid di Kota Palopo dan nantinya Safari Subuh akan dilaksanakan di Lembaga pemasyarakatan Kelas II.A. 

“Kunjungan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi Polres Palopo dengan personil Lapas dan para Napi lapas Kelas II.A Kota Palopo", Ujarnya. 

Selain itu, Kapolres juga ingin melaksanakan program kerja Polres Palopo yaitu Syafari Jum'at di lapas Kelas II.A Palopo sekaligus mengetahui situasi di lingkungan Lapas tersebut. 

Usai pertemuan Kalapas dan Kapolres Palopo, dilanjutkan Program Kapolres Palopo untuk melaksanakan Syafari Jumat dengan memberikan Kultum kepada para Napi Lapas Kelas II.A Palopo. 

Sampai di Mesjid Asshabirin yang terletak disekitar blok warga binaan Lapas Kelas II A Palopo, Kapolres Palopo ramah tamah kepada warga binaan dan menyampaikan kultum. 

“Semua yang ada di dalam Lapas ini merupakan sebuah ujian dan pembelajaran agar bisa berpikir dan berbuat lebih baik sehingga bisa merubah diri lebih baik saat kembali di tengah – tengah masyarakat, semua manusia diberikan cobaan oleh Allah SWT”. Kata Kapolres Palopo. 

Dalam kultumnya, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT juga mengajak para Napi untuk rajin shalat dan mengaji dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan selalu berubah dan berpikir jernih agar bisa berbuat baik 

Untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan, Kapolres Palopo nantinya akan memberikan Al Qur'an yang Insya Allah semua dapat menghafalkan Al-Qur'an sebanyak 30 juz. 

Jhonny.H. Gultom mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Kapolres Palopo beserta jajarannya ke Lapas Kelas II.A Palopo. 

"Sebagai penegak hukum semoga koordinasi atau sinergitas seperti ini  akan terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan," harapnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved