-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, April 05, 2022

Ini Enam Program Ramadhan Yang Dicanangkan Kapolres Lutra ke Personelnya

Ini Enam Program Ramadhan Yang Dicanangkan Kapolres Lutra ke Personelnya

METRO ONLINE, LUTRA - Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas mencanangkan Enam Program Ramadhan yang akan dilaksanakan selama bulan puasa. Keenam Program Ramadhan yang dimaksud, diantaranya adalah Polisi Berbagi, Polisi Beriman, Polisi Terpadu, Polisi Peduli Vaksin, Polisi Siap 24 Jam dan Polisi Simpatik. 

Kapolres Luwu Utara mengatakan bahwa, Enam program tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan, Hal ini dilakukan mengingat mobilitas masyarakat saat Bulan Suci Ramadhan kian meningkat. 

"Polisi Simpatik merupakan Pengamanan secara Simpatik kepada masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang melaksanakan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan", Ujarnya. 

Lanjutnya, Polisi Berbagi merupakan Kegiatan Amal yang dilakukan oleh Polres Luwu Utara dengan membagikan Takjil dan makanan kepada masyarakat Luwu Utara menjelang berbuka puasa serta membagikan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Polisi Beriman merupakan Kegiatan Islami Polisi Santri Polres Luwu Utara dengan melakukan berbagai kegiatan seperti menjadi Imam mesjid dan memberikan Tauziah Kamtibmas saat ibadah", Jelasnya. 

Lebih lanjut, Polisi Siap 24 Jam merupakan kesiapan personil Polres Luwu Utara dalam melakukan penanganan sebuah masalah (respon cepat) terhadap segala gangguan kamtibmas. Sedangkan Polisi terpadu merupakan Pelaksanaan Patroli dan pengamanan di tiap titik- titik rawan antisipasi adanya Aksi Balapan Liar dan kejadian gangguan kamtibmas lainnya di Kabupaten Luwu Utara. 

"Yang terakhir Polisi Peduli Vaksin merupakan upaya yang dilakukan oleh Polres Luwu Utara untuk menyediakan gerai vaksinasi di tempat ibadah maupun di desa-desa dalam rangka akselerasi vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara", Terangnya. 

Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menambahkan  program ini merupakan terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di Luwu Utara tetap kondusif selama bulan Suci Ramadhan. 

“Program ini penting dilakukan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Melalui enam program inovasi ini, kami berharap kehadiran petugas Kepolisian dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” Harap Kapolres Luwu Utara.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved