-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, April 28, 2022

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Patroli Ke SPBU Dan Sampaikan Himbauan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Patroli Ke SPBU Dan Sampaikan Himbauan

METRO ONLINE,ENREKANG -- Dalam rangka untuk menciptakan sitkamtibmas wilayah hukum Polsek Anggeraja yang kondusif, Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Aiptu Syawaluddin bersama anggotanya patroli Harkamtibmas sambangi SPBU Sossok yang berada di jalan Kelurahan Mataran, kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, antisipasi gangguan Kamtibmas. Kamis (28/4/2024)

Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Polres Enrekang Aiptu Syawaluddin mengatakan bahwa, giat patroli tersebut dilakukan guna untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sebagai upaya pencegahan terhadap aksi curat, Curas maupun curanmor (3C) di wilayah hukum Polsek Anggeraja, “ucapnya.

Selain pencegahan aksi kriminalitas, patroli sasar obyek vital SPBU tersebut untuk memberikan rasa aman sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada karyawan SPBU dan warga masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M demi mencegah penyebaran wabah covid-19, “ungkap Aiptu Syawaluddin.

Pada kesempatan tersebut dialogis Aiptu Syawaluddin juga menitipkan pesan pesan Kamtibmas kepada Karyawan SPBU agar waspada dan teliti serta berhati-hati terhadap peredaran uang palsu yang memanfaatkan situasi SPBU yang ramai, cek benar keaslian uang sewaktu membayar jangan sampai tertipu uang palsu, serta pastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik untuk mempermudah membantu pengawasan sehingga tercipta situasi aman serta kondusif,” tuturnya.

Selain itu karyawan SPBU agar peka dan disiplin serta jangan segan-segan untuk menghimbau kepada konsumen agar jangan main handphone (HP) ketika melakukan pengisian BBM, guna mencegah terjadinya kebakaran akibat gelombang elektromagnetik dari handphone tersebut.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Anggeraja AKP Rusli, SH membenarkan bahwa, patroli obyek vital yang dilakukan oleh anggotanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas di wilayah hukum Polsek Anggeraja, “pungkasnya


Editor Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved