-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 15, 2022

Samsat Palopo Gelar Vaksinasi dan Bagi Souvenir ke Warga Yang Telah Vaksin

Samsat Palopo Gelar Vaksinasi dan Bagi Souvenir ke Warga Yang Telah Vaksin

METRO ONLINE,PALOPO -- Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Palopo, menggelar vaksinasi dosis 1,2 dan 3 jenis sinovac, astra zeneca, moderna pfizer  untuk masyarakat umum, di Kantor Samsat Kota Palopo, di Jalan Andi Kambo (Eks. Merdeka) Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (15/3/2022).

Saat dikonfirmasi Kanit Regident Polres Palopo, Ipda Patrick mengatakan pihaknya menyiapkan 370 dosis vaksin dalam kegiatan itu. Untuk menarik perhatian masyarakat, agar mau divaksin, pihaknya telah menyiapkan souvenir bagi warga yang telah divaksin.

“Antusias masyarakat untuk divaksin cukup

tinggi. Terbukti, sejak pagi tadi, masyarakat terus berdatangan untuk divaksin. Ini merupakan hal positif untuk meningkatkan Herd Immunity,” Kata IPDA Patrick Siahaya Kanit Regident Polantas Polres Palopo, Sulawesi Selatan.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Palopo AKBP H.Muh Yusuf Usman, jajaran Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sulawesi Selatan, dan Roy Januar Kepala Perwakilan Jasa Raharja Palopo, Kasat Lantas Polres Palopo AKP Surianto.

Sementara itu, Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman yang juga datang dan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Samsat Palopo, mengatakan inisiasi untuk terus mengejar percepatan vaksinasi dikota palopo, sebagai data ,saat ini di Kota Palopo bisa mencapai 97 persen menuju 98 persen, kemudian kita kejar dosis 2 .

" Kami berharap dengan kegiatan vaksinasi ini kekebalan tubuh meningkat, sebagai upaya untuk membentuk Herd Imunity sehingga dapat mencegah dari penularan virus Covid 19 atau virus varian baru jenis omicron.

Data dari kementrian kesehatan 69 persen orang terpapar covid-19, dimana mereka belum pernah vaksinasi sama sekali dan memang dilihat dari kondisi tubuh usia. Kami juga menyampaikan kepada keluarga dan tentunya kira berharap bisa sehat, indonesia tumbuh dan bangkit.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved