-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 17, 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Pantau Pelaksanaan Vaksin Anak Dan Tak Lupa Sampaikan Himbauan

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Pantau Pelaksanaan Vaksin Anak Dan Tak Lupa Sampaikan Himbauan

METRO  ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Desa Mampu Polsek Anggeraja Brigpol Sigit Dj Kusuma melaksanakan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi dosis kedua di SDN 129 Bunu Desa Mampu Kecamatan Anggeraja, Enrekang, Kamis (17/3/2022).

Vaksinasi adalah pemberian vaksin kedalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu dalam hal ini adalah Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif.

Seperti diketahui bahwa, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mana angka penularannya sangat tinggi. Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini, masyarakat Indonesia memiliki kekebalan terhadap Covid-19 dengan tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar pelajar Sekolah Dasar berusia 6 sampai 11 tahun ini, tampak mereka begitu antusias dan bersemangat dikarenakan sudah memahami betul dampak positif dari adanya kegiatan vaksinasi dari Pemerintah ini.

“Pada hari ini kami bersama  Tim Vaksinator Puskesmas Anggeraja melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap para pelajar di SDN 129 Bunu sebagai upaya memutus rantai penyeberan Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat,” ujar Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Brigpol Sigit Dj Kusuma juga menyampaikan bahwa sebanyak 89 siswa berusia 6 hingga 12 tahun mendapatkan vaksinasi dosis kedua Covid-19 jenis vaksin Sinovac pada hari ini dan Vaksin Pertama Sebanyak 41 Siswa. 

Tidak lupa, Bhabinkamtibmas juga tidak bosan-bosannya mengimbau kepada para pelajar untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin karena masih sangat mungkin tertular Covid-19 apabila tidak menerapkan Prokes secara ketat kapanpun dan dimanapun.


Editor ,Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved