-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Januari 30, 2022

Kodam Hasanuddin Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Sambut Kunker Wapres RI

Kodam Hasanuddin Laksanakan Apel Gelar Pasukan, Sambut Kunker Wapres RI

METRO ONLINE,Makassar - Dalam rangka menyambut kedatangan orang nomor dua di negeri ini, Dandim 1408/Mks Kolonel Inf Dwi Irbaya Sandra, selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah (Pamwil) dalam hal ini bertindak sebagai pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin di wilayah Makassar pada tanggal 31 Januari 2022.

Mengingat pentingnya tamu yang akan mengunjungi Makassar, maka dipandang perlu mengadakan apel bersama yang diikuti oleh personel gabungan TNI Polri, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar, Bertempat di lapangan Karebosi Jl. Jenderal Sudirman, Minggu (30/01/2022).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., selaku Pangkoops Pam VVIP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1408/Mks mengatakan, pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan pada hari ini, tujuannya untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri  serta unsur lainnya yang akan bertugas mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, dengan harapan agar seluruh agenda kunjungan kerja dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar.

"Kepada segenap unsur yang terlibat dalam kegiatan pengamanan, dapat all out untuk melaksanakan tugasnya di sektor masing-masing disertai dengan membuat Renkon di setiap obyek sasaran, guna mengawal penuh serta mengamankan Wakil Presiden RI beserta ibu dan rombongan, termasuk mengamankan semua jalur yang akan dilalui," Tuturnya.

"Agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, maka diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait. Hal ini penting untuk mengeliminir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan," Pinta Pangdam.

Diakhir amanatnya Pangdam menekankan kepada personel PAM VVIP yang terlibat supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas masing-masing.

"Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas masing-masing, ciptakan sinergitas yang solid serta segera lakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif terhadap setiap perkembangan situasi sekecil apapun," Tutupnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved