-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Desember 01, 2021

Kepala Bintaldam Hasanuddin Tampil Pada Dialog Interaktif di RRI Makassar

Kepala Bintaldam Hasanuddin Tampil Pada Dialog Interaktif di RRI Makassar

METRO ONLINE,Makassar - Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., tampil sebagai narasumber dialog interaktif di Studio Muh. Amin Dg. Massese Programa 1 RRI Makassar, Jl. Riburane Kota Makassar. Rabu (1/12/2021).

Dialog interaktif TNI Polri ini, merupakan program rutin sebulan sekali dalam siaran bertajuk "Lintas Makassar Sore" secara langsung yang dipandu oleh reporter senior RRI Arty Alfiart dengan topik "Peran Bintaldam XIV/Hsn dalam memberikan pembinaan rohani kepada Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya".

"Apa sih pak Kolonel tugas-tugas Bintaldam", tanya host saat memulai acara dialog.

Kolonel Inf Slamet Riyanto pun menjelaskan bahwa Bintaldam XIV/Hsn sebagai Badan Pelaksana Kodam bertugas untuk memberikan Pembinaan Mental dan Rohani kepada Prajurit, PNS dan Persit di satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Hasanuddin.

"Pemberian pembinaan mental dan rohani tidak hanya kepada Prajurit TNI dan PNS tetapi juga dengan keluarganya seperti Istri/suami, diantaranya pembinaan teknis agar bisa beribadah dengan baik berdasarkan agamanya masing-masing," jelasnya.

"Selain itu bimbingan teknis rumah tangga tanggung jawab suami, istri dan bimbingan terhadap calon istri agar memahami kehidupan Prajurit maupun menjadi ibu Persit, selain itu pembinaan dilakukan juga di tiap satuan-satuan jajaran dengan berbagai kegiatan menyangkut fungsi Bintal (Pembinaan Mental)," sambungnya.

Diakhir dialognya Kolonel Slamet menjelaskan tentang efektivitas atau barometer keberhasilan pembinaan mental di lingkungan Kodam XIV/Hsn.

"Barometer keberhasilan suatu pembinaan tentu terlihat dalam prilaku disiplin Prajurit dan PNS dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan satuan maupun dalam lingkungan keluarga dan masyarakat," tutupnya.

Sembari kegiatan berlangsung dilanjutkan menerima pertanyaan dari pendengar radio  yang antusias mengikuti jalannya dialog dengan memberikan SMS dan beberapa pertanyaan terkait tugas Bintaldam XIV/Hsn.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved