-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Desember 11, 2021

Malam Ramah Tamah Persiapan Baksos Bibir Sumbing

Malam Ramah Tamah Persiapan Baksos Bibir Sumbing

METRO ONLINE,PANGKEP-Malam Ramah tamah persiapan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing oleh pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pangkep kerjasama Rumah Sakit Unhas Makassar berlangsung di wisma PT Semen Tonasa Kelurahan Bontoa Kecamatan minasatene Kabupaten Pangkep Padang Jumat 11 Desember 2021 malam.

Rombongan para dokter ahli spesialis Gigi dan mulut yang akan tangani operasi bibir sumbing pada Sabtu 12 Desember 2021 yang bertempat di RSUD Batara siang Pangkep tersebut dijamu nginap di wisma PT. Semen Tonasa.

Acara ramah tamah dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Pangkep yang sekaligus sebagai ketua MD kahmi Kabupaten Pangkep H. Syahban Sammana, segenap jajaran Direksi PT. Semen Tonasa dipimpin Ka. Humas Deddy Ardiansyah (wakili Dirut) Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Syaharuddin (mantan petinggi PT Semen Tonasa) dan segenap anggota lainnya, Direktur Rumah Sakit Gigi dan mulut Makassar Prof. Ruslin bersama jajaran, Kadis Kesehatan Kab. Pangkep Hj. Herlina.

Nampak pula Para pengurus MD KAHMI Pangkep diantaranya Prof. Samsul Kamarudin bersama nyonya Hasmawati Saduddin, Annas Ahmad (Dirut RSUD Batara siang), Suhartini Suwaedi, Hamza Sampo, beserta segenap undangan.

Dirut PT Semen Tonasa diwakili Deddy Ardiansyah dalam sambutan sampaikan, pada dasarnya Semen Tonasa sebagai mitra strategis dari Pemkab Pangkep sangat mendukung kegiatan hari ini jamuan ramah tamah untuk kegiatan Baksos KAHMI Pangkep kerjasama dengan Unhas dan RSUD Batara Siang Pangkep untuk operasi bibir sumbing dan bedah mulut. 

Harapannya pasien yang selama ini tergolong kurang mampu tidak tersentuh oleh layanan kesehatan apalagi operasi bibir sumbing yang sama kita ketahui biayanya sangat mahal itu bisa terlayani dengan baik kemudian bisa termotivasi hidupnya lebih percaya diri berada di tengah-tengah masyarakat dan tentunya akan lebih produktif lagi kedepannya.

Sementara Dekan Fakultas kedokteran Gigi dan mulut mengungkap, pihaknya siap melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan penanganan penyakit gigi dan mulut serta operasi bibir sumbing  dan bedah mulut seberapa banyakpun demi tugas mulia kesehatan serta murubah estetika raut wajah untuk kepercayaan diri seseorang, pihaknya mengaku dapat sponsor dari luar negeri.

Sedangkan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana katakan, kita mengapresiasi kegiatan ini yang kita kerjasama dangan fakultas kedokteran yang memang dari awal kita mempunyai visi misi bagaimana supaya kami bisa berbuat lebih, bisa berbuat untuk orang banyak. KAHMI tidak punya duit tapi kami harus bisa menggerakkan mereka yang punya duit, kami hanya sebagai fasilitor

Lanjut Wabup Pangkep Syahban, saya selaku Ketua Majelis Daerah Kahmi melakukan komunikasi dengan teman-teman jadi kegiatan malam ini dan besok kita akan melaksanakan kegiatan Baksos terkait dengan operasi bibir sumbing yang semuanya gratis dan dibiayai dari ini RS Unhas, difasilitasi oleh kita.

Wabup berharap ke depan ini tidak hanya kegiatan ini saja mungkin ada program-program lain dia mungkin ada kegiatan yang lain, besok-besok mungkin ada interna mungkin ada jiwa kita semua itu semua unsur elemen itu bisa tersedia.

Ditambahkan, jadi tinggal bagaimana KAHMI ini bisa melakukan pendekatan dengan semua yang terkait yang menggerakkan semua yang terkait ini untuk kebaikan masyarakat kita semua dan kita ke depan seperti dulu lagi kita mau ke dukungan dari pemerintah daerah, dari anggota dewan bagaimana supaya Pangkep sehat bisa tuntas, katanya.

(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved