-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, November 24, 2021

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong Mengajak Semua Pihak Sukseskan Undang-undang HPP

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong Mengajak Semua Pihak Sukseskan Undang-undang HPP

METRO ONLINE SINJAI--Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP, M.SP mengajak semua pihak untuk mendukung dan berperan serta untuk mensukseskan UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai lebih baik di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat mewakili Bupati Sinjai membuka secara resmi Tax Gathering dan Sosialisasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) di Aula Mawar Wisma Sanjaya Jalan Samratulagi Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai,Rabu (24/11/2021).

"Perlu kita ketahui besarnya pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan kembali ke kita dalam bentuk dana bagi hasil. Oleh karena itu mari kita bersama-sama untuk mendukung dan mensukseskan UU HPP ini agar pertumbuhan ekonomi di negara kita lebih baik lagi." Tutur Wabup

Menurut Wabup UU HPP merupakan momentum untuk membangun kembali perekonomian dan menata ulang sistem perpajakan sehingga lebih kuat dalam menghadapi berbagai tantangan.

"UU ini disusun agar sistem perpajakan menjadi lebih adil, efisien,  fleksibel dan netral dalam penerapannya yang akan memberikan manfaat bagi perekonomian nasional termasuk di Kabupaten Sinjai." Ungkap Wabup.

Acara ini dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Kabupaten Sinjai diantaranya Dinas Pendidikan untuk kategori OPD dengan setoran terbesar, Sekretariat untuk kategori OPD dengan pelaporan terbaik, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk kategori sinergi dalam pelaksanaan rekonsiliasi dana bagi hasil atas pajak-pajak desa melalui dana APBD Kab. Sinjai, Polres Sinjai untuk Instansi Vertikal dengan setoran terbesar dan Pengadilan Negeri Sinjai untuk kategori pelaporan terbaik.


Laporan: Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved