-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, November 05, 2021

Unit Lantas Polsek Somba Opu Gowa Mengurai Arus Akibat Pohon Tumbang Yang Terjadi Di Jalan Poros Malino

Unit Lantas Polsek Somba Opu Gowa Mengurai Arus Akibat Pohon Tumbang Yang Terjadi Di Jalan Poros Malino

METRO ONLINE GOWA--Arus lalu lintas dekat Pos Timbangan LLAJR Provinsi Sulsel Jalan Poros Malino sedikit mengalami kepadatan akibat pohon tumbang terjadi saat cuaca ekstrim tiba-tiba melanda. Kamis (04/11/21) Sore kemarin menjelang magrib.

Menyikapi hal tersebut, Unit lalu lintas Polsek Somba Quick Respon ke lokasi kejadian guna mengurai arus lalu lintas yang dipimpin langsung oleh Panit 1 lantas IPTU Ruswanda SH., MH, bersama anggotanya.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun pohon yang tumbang menghalangi arus lalu lintas di jalan poros malino sehingga sedikit mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Atas kerjasama warga setempat, Unit Lantas yang turun langsung menangani kemacetan tersebut melakukan pengaturan dengan mengurai arus lalu lintas sehingga kemacetan dapat diatasi dan teratasi dengan cepat.

Saat di konfirmasi oleh awak media, Panit 1 Lantas IPTU Ruswanda menjelaskan bahwa "Begitu pentingnya informasi sehingga kami bersama anggota secara bersama sama turun ke lokasi dengan sigap, cepat dan tanggap sehingga kemacetan dapat diatasi walaupun cuaca tidak mendukung dan itu sudah menjadi tugas kami selaku Polantas untuk Quick Respon menyikapi permasalahan di jalanan." ungkap Panit 1 Lantas IPTU Ruswanda SH., MH

Senada dengan hal tersebut, "Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, membenarkan adanya kejadian tersebut dan Pihaknya sudah melakukan pengaturan demi Kamseltibcar lantas dan berharap kepada pihak terkait dalam hal ini Pemda Kab Gowa agar melakukan pemangkasan atau pemotongan pada pohon-pohon yang dianggap sudah rapuh untuk dilakukan peremajaan sehingga tidak mengganggu kamtibmas seperti yang terjadi kemarin." tutur Kapolsek Somba opu.


(Herman Taruna) melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved