-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, November 22, 2021

Pisah Sambut Kapolres Luwu Utara, Haru Diiringi Isak Tangis

Pisah Sambut Kapolres Luwu Utara, Haru Diiringi Isak Tangis

METRO ONLINE, Luwu Utara -- Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian, hal tersebut juga terjadi kepada pucuk Pimpinan di Kepolisian Resor Luwu Utara. AKBP. Irwan Sunuddin S I K MH. Sebagai Kapolres Luwu Utara, Diganti oleh AKBP Alfian Nurnas. SH.S IK. MH.

Pagi ini, Senin (22/11/2021), di Mapolres Luwu Utara dilaksanakan acara pisah sambut di Aula Polres Luwu Utara, yang dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU, serta Polsek jajaran dan anggota polres Luwu Utara dengan menerapkan protkes ketat selama pelaksanaan pisah sambut tersebut.

Acara pisah sambut tersebut diawali dengan penyambutan secara kedinasan oleh Pasukan Jajaran Kehormatan dari Satuan para perwira polres Luwu Utatra, 

Penjabat lama AKBP Irwan Sunuddin, mengalungkan bunga tanda selamat datang kepada Kapolres yang baru, kegiatan pun kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Laporan Kesatuan di Aula Sarja Arya Racana.

Laporan diawali dengan paparan Kapolres yang lama AKBP Irwan Sunuddin, kemudian memperkenalkan para PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Luwu Utara. Selain itu AKBP Irwan Sunuddin menyampaikan terkait situasi wilayah Polres Luwu Utara secara geografis dan demografi, serta kondisi dan situasi yang ada di wilayah hukum Kepolisian Resor Luwu Utara diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan Harkamtibmas.

Lebih lanjut, AKBP Irwan Sunuddin bersama AKBP Alfian Nurnas,  kemudian memimpin kegiatan kenal pamit kepada jajaran Polres Luwu Utara. 

"Mengawali sambutannya Kapolres Baru meminta dukungan kepada para PJU dan Personel polsek Jajaran untuk dapat bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat dan tetap menjaga Protkes.

Sebagai warga baru saya mohon dukungan rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan tugas disini, saran dan masukan dari rekan-rekan akan menjadi tonggak kemajuan kita bersama, seiring waktu berjalan perkenalan kita akan terlihat saat bersinergi dilapangan, utamanya dalam hal penangana Covid-19,” ucap AKBP Alfian Nurnas.

Tak lupa Kapolres baru AKBP Alfian Nurnas mengucapkan terima kasih kepada AKBP Irwan Sunuddin selaku Penjabat lama, dan mendoakannya agar sukses ditempat yang baru dalam meniti karir."ucapnya sambil tersenyum.

“AKBP Irwan Sunuddin  mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dalam pelaksanaan tugas saya selama ini, tidak akan mungkin saya bisa menjalankan semua tugas tanpa dukungan para PJU, Personel dan juga masyarkat yang ada di Luwu Utara saya bersama istri juga memohon maaf apabila selama saya berdinas disini ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan, semoga tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan kita semua selalu dalam lindungan Allah,” tambahnya.

Selain itu, Perwira dengan dua melati ini meminta agar Anggota membantu Kapolres Liwu Utara  yang baru dalam pelaksanaan tugas menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif."pintahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata kepada Penjabat lama. Setelah acara pisah sambut, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas S.H., S.I.K., M.M., didampingi Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Luwu Utara mengantarkan AKBP Irwan Sunuddin kegerbang pora diiringi puisi untuk meninggalkan Mapolres Luwu Utara dan selanjutnya akan berpindah tugas. (Drs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved