-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 30, 2021

Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas di Pasar Sudu Enrekang terus Ditingkatkan

Patroli Dialogis Cegah Gangguan Kamtibmas di Pasar Sudu Enrekang terus Ditingkatkan

METRO ONLINE,ENREKANG -- Untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal di lokasi pasar Sudu, anggota Polsek Alla Polres Enrekang melaksanakan patroli pertokoan di pasar Sudu setempat, sekaligus dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar, Selasa (30/11/2021).

Dalam pelaksanaan tugas patroli, dilaksanakan secara dialogis dan imbauan kamtibmas dengan pedagang dan pengunjung pasar guna sampaikan imbauan kamtibmas.

Kepada para pedagang diimbau agar waspada peredaran uang palsu, dan kepada pengunjung diimbau agar tidak memakai perhiasan yang mencolok, karena bisa menimbulkan niat pelaku tindak kejahatan.

Seperti perampasan, penjambretan dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu kepada para tukang parkir, petugas berpesan agar waspada terhadap curanmor yang bisa saja terjadi sewaktu waktu di pasar.

Selain pesan dan imbauan kamtibmas diatas, Petugas tak lupa mengimbau terkait wabah virus corona, agar warga masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, disiplin menggunakan masker, hindari kerumunan dan jaga jarak dengan orang lain guna cegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Alla IPTU Lukman, SH melalui Kanit Provos Aiptu Asfin menyampaikan, dengan pelaksanaan tugas Patroli dari Polsek Alla di lokasi pasar dan tempat-tempat lainnya di harapkan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dalam keadaan aman kondusif.

“Patroli kita lakukan untuk antisipasi tindak kejahatan, selain itu tak lupa kita ajak warga agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan,” kata Aiptu Asfin.

Tak ketinggalan, Aiptu Asfin juga menekankan kepada anggota agar dalam patroli juga menyampaikan ajakan kepada warga masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftar vaksin karena vaksin adalah untuk kesehatan bersama.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved