-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, November 08, 2021

Kanit Provos Polsek Alla Enrekang Gencar Patroli Pasar

Kanit Provos Polsek Alla Enrekang Gencar Patroli Pasar

METRO ONLINE,Enrekang – Kanit Provos Polsek Alla Aiptu Asfin melaksanakan kegiatan Patroli Kamtibmas dan sambang kepada penjual dan pembeli di Pasar Sudu. Senin (08/11/2021).

Hal ini dilakukan untuk melaksanakan pemantauan perkembangan situasi di Pasar Sudu agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif. Aiptu Asfin, yang tengah melaksanakan giat sambang menemui para Penjual dan pembeli di pasar.

Dengan senyum, salam dan sapa kepada para pedagang sekaligus memberikan himbauan agar turut serta menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama, dan tetap mengikuti protokol kesehatan 5M yang berlaku.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan himbauan kepada penjual maupun pembeli yang sedang bertransaksi untuk lebih berhati-hati terhadap barang dagangan maupun barang bawaaan. Hal ini terkaitnya maraknya aksi pencurian maupun penjambretan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan sambang dan patroli yang dilaksanakan, diharapkan dapat mengantisipasi pergerakan para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya. Melalui kegiatan ini juga mengajak para pelaku usaha pasar turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Aiptu Asfin juga mengatakan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting, selain menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan rasa aman untuk masyrakat yang sedang berbelanja,”ungkapnya.

Kehadiran polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dengan kehadiran polisi membuat kami merasa aman dan nyaman, dalam setiap aktifitas kami,” Ungkap salah seorang warga.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved