-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Oktober 27, 2021

Supir Kurang Konsentrasi, Mobil Berisi 5 Penumpang Mengalami Kecelakaan Tunggal di Puserren Enrekang

Supir Kurang Konsentrasi, Mobil Berisi 5 Penumpang Mengalami Kecelakaan Tunggal di Puserren Enrekang

METRO ONLINE,ENREKANG - Kecelakaan (laka) tunggal yang melibatkan satu unit mobil terjadi pada pada Selasa (26/10/2021) Siang di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Kanit Laka Satlantas Polres Enrekang Aipda Parjan S.H. mengatakan Kecelakaan terjadi sekitar Pukul 15.30 Wita.

Aipda Parjan, S.H. mengatakan mobil berjenis Daihatsu Xenia DD 1660 MO tersebut dikendarai oleh Irwan Jaya (45), warga asal Bunggai, Desa Bubun Lamba, Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang. Saat itu ia bersama 5 orang lainnya dalam mobil tersebut.

Menurut keterangan pengemudi, sebelum kejadian mobil melaju dari arah utara menuju selatan. Namun saat tengah mengendarai mobil, rupanya Irwan Jaya mengambil kantongan plastik didasboard mobil untuk memberikan kepada penumpangnya yang ingin muntah.

"Akibat Kurang Konsentrasi Pada Saat mengemudi, yang bersangkutan tak bisa menguasai laju kendaraannya," jelas Aipda Parjan.

Setiba di lokasi kejadian, mobil keluar jalur sebelah kiri jalan lalu jatuh kejurang. Mobil pun kemudian terguling dan berakhir dalam posisi semula.

Untungnya kejadian ini segera diketahui oleh warga setempat. Ia pun langsung melaporkannya ke Personil Satlantas Polres Enrekang, yang kemudian langsung datang ke lokasi kecelakaan tersebut.

"Proses evakuasi korban langsung dilakukan, begitu juga kendaraan yang terlibat laka," ujar Aipda Parjan.

Para penumpang termasuk sopir sendiri masih dalam kondisi sadar dan untungnya dalam kondisi luka ringan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Massenrempulu Enrekang.

Aipda Parjan menyebut laka tersebut menimbulkan kerugian materil. Adapun mobil yang terlibat laka juga mengalami kerusakan sehingga membutuhkan perbaikan.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved