-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Oktober 14, 2021

BPJS Ketenagakerjaan Cabang rapat bersama pemda Gowa di rangkaikan denga Berikan Santunan kepada ahli waris 42 Juta

BPJS Ketenagakerjaan Cabang rapat bersama pemda Gowa di rangkaikan denga Berikan Santunan kepada ahli waris 42 Juta

METRO ONLINE GOWA--Rapat kerjasama operasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gowa bersama Pemerintah Kabupaten Gowa, 14/10/2021.

Kegiatan tersebut bertempat di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Bupati Gowa yang di Wakili Oleh PJS Sekda Gowa Dra. Kamsina, Kepala Dinas Disperindag Andi Surah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syamhari Rasyid, Kepala Kantor Cabang Makassar diwakili oleh Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi Bapak Adisafah Curmacosasih dan Kepala Kantor Cabang Gowa Sungguminasa Ibu Salmiah Syurya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah untuk membahas anggaran BPJS ketenagakerjaan terhadap semua ASN dan Non ASN Khususnya Pekerja ke Agamaan Pemda Gowa TA 2022.

Selain Rapat Bersama dengan Pemda Gowa juga di rangkaikan dengan penyerahan santunan terhadap Peserta BPJS Ketenagakerjaan dari Dinas Lingkungan Hidup yang meninggal Dunia sebesar Rp.42.000.000.

Kepala Kantor Cabang Gowa Sungguminasa Ibu Salmiah Syurya

"Jadi kami setiap tahunnya itu harus melaksanakan rapat kerja sama dengan pemerintah daerah. pertama ialah untuk mempererat kerjasama antar pemerintah daerah kedua ialah untuk memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh masyarakat dan tenaga kerja kabupaten Daerah. jadi setiap tahunnya kami adakan rapat kerjasama semester 1 dan semester 2 nah untuk kali ini kita sasar juga Non ASN.

jadi nong ASN itu ialah pegawai honor itu yang kami cover dari BPJS Ketenagakerjaan. dang untuk iuran ada pembayaran bulanan nya itu kami pakai standar UMK yaitu 2 juta jadi bayarannya itu 10.800.

Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Gowa kedepannya agar semua pegawai non ASN baik swasta dilindungi oleh tenaga kerja. karena kita tidak tahu nasib orang bagaimana dan jika meninggal tidak ada apa-apa yang ditinggalkan untuk keluarga.

jadi yang kami cover itu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian untuk non ASN. pedagang untuk ahli warisnya kami berikan santunan kematian sebesar 42.000.000 kemudian untuk anaknya akan mendapatkan beasiswa sampai ke perguruan tinggi


(Herman Taruna)melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved