-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, September 05, 2021

Wabup lingga sampaikan Laporan Sidak Proyek Jalan Ke Bupati

Wabup lingga sampaikan Laporan Sidak Proyek Jalan Ke Bupati

METRO ONLINE LINGGA-- Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyampaikan laporan hasil temuan terkait kelalaian dari proyek peningkatan jalan di Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara kepada Bupati Lingga, Jum'at (03/09/2021).

Adapun hasil tersebut menurut Neko merupakan hasil sidak yang ia dapat saat turun kelapangan beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Minggu tanggal 22 Agustus lalu, dia melakukan peninjauan proyek jalan di Tanjung Bungsu, dan mengaku menemukan beberapa permasalahan di antaranya lambatnya pengerjaan proyek dengan anggaran Rp 3,8  miliar itu, yang hampir habis masa kerjanya, serta kondisi kontruksi jalan khususnya aspal yang masih terlihat kasar.

Atas temuan itu, dia meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, memberikan penjelasan, apakah sudah sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau tidak dan kemudian menanyakan waktu kerja kontraktor atas nama PT. Mega Cipta Abadi, apakah sudah habis atau belum. 

Dirinya juga mengkomunikasikan permasalahan tersebut kepada DPRD, dan melakukan berikutnya bersama anggota DPRD Lingga dari Komisi II. 

"Itu hasil sidak saya pertama, dan kedua bersama anggota DPRD dari Komisi II," kata dia menjelaskan. 

Dari hasil turun lapangan tersebut, dirinya membuat laporan sacara tertulis dengan penyertaan beberapa bukti pendukung. Kemudian disampaikan langsung kepada  Bupati Lingga, untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai kewenangan. 

"Tujuan kami bukanlah untuk mencari kesalahan dari proyek yang dikerjakan tersebut, tapi hasil dan mutu kualitas suatu proyek infrastruktur di Kabupaten Lingga kami berharap selama kami menjabat dapat terjamin, kualitasnya dan memberikan manfaat bagi banyak orang." kata dia.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengapresiasi atas kesigapan Wakil Bupati terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Bahkan memantau langsung kinerja dilapangan terhadap tugas-tugas OPD teknis.

"Saya sangat mengapresiasi hasil ini. Dan akan segera tindaklanjuti sesuai kewenangan," jelas Nizar. 

Dia juga berterima kasih atas upaya yang dilakukan wakilnya, yang dikenal enerjik bahkan punya etos kerja yang tinggi demi kepentingan masyarakat. 

Dengan kerjasama yang baik ini pula, Nizar mengaku  pemerintah daerah terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.  

"Semoga di kepemimpinan kami, ada perubahan-perubahan yang terbaik, terutama untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," papar dia.


( Rilis Kominfo lingga/Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved