-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, September 04, 2021

Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 di Tengah Masyarakat, Personel Polsek Malua Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 di Tengah Masyarakat, Personel Polsek Malua Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kepolisian Sektor (Polsek) Malua rutin melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kabupaten Enrekang, Jumat, (03/09/2021).

Operasi Yustisi ini bertujuan untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan dan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan sasaran lokasi kegiatan di Kelurahan Malua, Kecamatan Malua.

“Ketika kami ada mendapati masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan, maka akan langsung kami tegur bahkan ada yang kami berikan hukuman sosial berupa menyapu, membersihkan sampah dan fasilitas umum,” terang personel Polsek Malua Bripka Jaswan.

Salah satu penyebab melonjakanya kasus positif Covid-19 adalah karena protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sudah sepatutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan harus menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita, tanpa perlu diawasi dan diingatkan,” kata IPTU Marjuni selaku Plh.Kapolsek Malua Polres Enrekang.

Ia menjelaskan jalan terbaik untuk mempertahankan kasus covid – 19 tetap menurun adalah melalui kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat. Tidak lupa juga ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Karena berdasarkan pantauan Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 saat ini protokol kesehatan mulai diabaikan yang dapat berdampak pada naiknya kasus covid-19.

Untuk itu ia menghimbau, agar masyarakat selaku taat protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat sedang beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, menghindari berkerumun, mencuci tangan dengan memakai sabun, serta mengurangi mobilitas” tutupnya

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved