-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, September 07, 2021

Para Santri Ponpes Antusias, Vaksinasi Merdeka Polres Enrekang Melebihi Dari Target

Para Santri Ponpes Antusias, Vaksinasi Merdeka  Polres Enrekang Melebihi Dari Target

METRO ONLINE,ENREKANG -- Polres Enrekang, Sulawesi Selatan melaksanakan Vaksinasi merdeka di hari ke-2 (Dua) yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 06 September Kemarin hingga 07 September hari ini dengan target 1.000 orang, Selasa (07/09/21). Dalam Program Vaksinasi Merdeka ini di laksanakan secara serentak di 34 wilayah Polda.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat herd Immunity, dengan langkah ini diambil untuk mempercepat capaian program vaksinasi Merdeka yang ada diwilayah. 

Program ini bertujuan untuk menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Enrekang. Untuk Kabupaten Enrekang, Vaksinasi Merdeka di pusatkan di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Hari ke-2 (dua) pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH meninjau langsung pelaksanaan tersebut.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan Vaksinasi Merdeka ini menyasar para pelajar yang ada di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

“Diharapkan untuk seluruh yang melaksanakan Vaksinasi agar tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi dan seluruh pelajar yang melaksanakan Vaksinasi di hari kedua ini agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan antusiasme para pelajar untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. sebab vaksinasi selama 2 (dua) hari ini melebihi dari target yang di tentukan. 

“Selama Vaksinasi Merdeka  yang dilaksanakan 2 (dua) hari, Sebanyak  1.246 orang yang telah melaksanakan vaksinasi  dengan rincian Laki-laki 492 orang dan perempuan 754 orang” Ujarnya

Vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta turut dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.” Kata Kapolres Enrekang.

"Anak-anak sekalian harus optimis bila ingin sehat dan untuk anak-anak yang telah mengikuti vaksinasi di jamin berjalan aman dan pastinya halal" Ujarnya.


Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved