-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Agustus 21, 2021

Kapolsek Baraka Polres Enrekang Hadiri Pembagian BLT DD Serta Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

Kapolsek Baraka Polres Enrekang Hadiri Pembagian BLT DD Serta Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

METRO ONLINE,ENREKANG -- Kapolsek Baraka Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., menghadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap VI, VII, VIII, Desa Ledan dilaksanakan di aula kantor Desa Ledan Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang. Jumat, (20/08/2021)

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ledan, Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Briptu Muh. Alfian A, Pendamping Kecamatan dan seluruh Kepala Dusun dan Staf Desa Ledan.

Adapun tujuan musyawarah khusus dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar miskin bukan penerima PKH dan dan bantuan lainnya.

Kapolsek Baraka IPTU Lukman, S.H.,  juga mengingatkan agar penganggaran BLT-DD untuk masyarakat kurang mampu jangan disalah gunakan dan harus tepat sasaran peruntukannya.

Pemerintah Desa Ledan menganggarkan sebanyak 221 KK yang akan menerima bantuan BLT-DD penerima akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.300 ribu perbulan/KK. Dimana BLT-DD ini direncanakan diberikan sebanyak 3 Tahap atau total bantuan sebesar Rp. 900.000, (Sembilan Ratus Ribu rupiah) untuk setiap KK/3Tahap.

Selain hal tersebut kapolsek Baraka juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah wabah virus Corona yaitu agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan Mencuci tangan sesering mungkin.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved