-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Juli 08, 2021

Cek Dan Kontrol Kampung Tangguh, Bentuk Perhatian Dan Keseriusan Polsek Alla Dan Perangkat Desa

Cek Dan Kontrol Kampung Tangguh, Bentuk Perhatian Dan Keseriusan Polsek Alla Dan Perangkat Desa


METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Desa Patongloan Kecamatan Baroko selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam pelaksanaan program Kampung Tangguh di Desa Patongloan Kecamatan Baroko, yakni salah satunya dengan pengecekan dan kontrol di Posko Induk Kampung Tangguh.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut diharapkan mampu memberikan semangat kepada masyarakat agar terus melaksanakan kegiatan program Kampung Tangguh tersebut dengan maksimal. Karena di dalam program Kampung Tangguh tersebut banyak sekali kegiatan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat sekarang ini belum ada tanda tanda berakhir. Kamis (08/07/2021).

Program Kampung Tangguh tersebut merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolres Enrekang untuk menghadapi pandemi virus Covid-19. Konsep dasar program Kampung Tangguh ini adalah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat itu sendiri.

Hal-hal yang akan dilaksanakan dalam program Kampung Tangguh ini diantaranya pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah, penyediaan bahan makanan bagi warga kurang mampu, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19 dan lain sebagainya hingga penanganan bilamana ada warga yang meninggal dunia.

Kapolsek Alla Polres Enrekang IPTU Sainal Masing, mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas untuk terus dan selalu berkoodinasi dengan perangkat desa untuk bersinergi guna mendukung program Kampung Tangguh tersebut. Kapolsek Alla juga mengharapkan peran serta seluruh komponen dan lapisan masyarakat agar pelaksanaan program Kampung Tangguh yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh pimpinan.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved