-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juli 19, 2021

Kapolres Sinjai Resmikan Kampung Tangguh Narkoba di Sinjai Timur

Kapolres Sinjai Resmikan Kampung Tangguh Narkoba di Sinjai Timur

METRO ONLINE SINJAI--Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si meresmikan kampung tangguh narkoba yang mengambil lokasi di Desa Tongke- tongke Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai. Senin (19/7/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur forkopimcam, Kepala Desa Tongke tongke, Kasat Narkoba Polres Sinjai bersama anggotanya dan undangan lainnya.

Peresmian kampung tangguh narkoba ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Sinjai didampingi forkopimcam dan Kasatresnarkoba Iptu Hanny Willen.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa pembentukan kampung tangguh narkoba ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dengan tujuan sebagai bentuk upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Polisi sejak dini,” Ujarnya

Kapolres Sinjai juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk mensukseskan pembentukan kampung tangguh narkoba ini. "Kampung Tangguh Narkoba ini merupakan salah satu langkah Kepolisian untuk meminimalkan Narkoba yang tidak hanya terjadi di perkotaan tetapi juga sudah mulai menyasar sampai ke tingkat pedesaan maupun perkampungan.

“Kegiatan yang kita laksanakan tidak hanya terbatas edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba secara rutin tetapi juga mendorong keterlibatan dan kontribusi masyarakat secara langsung dalam pemberantasan Narkoba.” Ujarnya.

Dalam hal ini, peran dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda sangat diperlukan. Demikian juga peran dari orang tua untuk lebih waspada dan betul betul mengawasi anak-anaknya. 

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan menambahkan, Narkoba adalah musuh bersama. Selain merusak, Narkoba secara nyata dapat merusak generasi bangsa. Oleh karena itu, mengajak semua kalangan masyarakat agar jangan pernah mencoba-coba namanya Narkoba. Dan jika mengetahui atau informasi terkait dengan peredaran maupun memiliki Narkoba jangan segan untuk melaporkan kepada kami. Kerahasiaan kami jamin.” Imbuhnya.

Kampung Tangguh Narkoba Desa Tongke-tongke, merupakan yang pertama di Kabupaten Sinjai dan harapkan dengan langkah ini dapat menggugah semangat warga untuk bersama-sama memerangi dan menyelamatkan generasi muda dari ancaman Narkoba. Tutupnya


Laporan: Ilham Hs

Editor:Muh Sain.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved