-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Juni 10, 2021

Peduli Anak, Kapolres Palopo Menerima Tiga Penghargaan

Peduli Anak, Kapolres Palopo Menerima Tiga Penghargaan


METRO ONLINE PALOPO--Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam telah menyerahkan tiga piagam penghargaan kepada Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, saat  melaksanakan kunjungan di Polres Palopo, Rabu  (09/6/2021)

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dihadiri oleh Karoops Polda Sulsel, Dansat Brimob, Dirbinmas, Dirresnarkoba, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirpamobvit, Dirpolairud dan Kabid humas serta unsur Forkopimda Kota Palopo.

Tiga penghargaan yang diterima oleh Kapolres Palopo masing-masing dari Gerekan nasional polisi sahabat anak Kak Seto award 2021, Komisi perlindungan anak dan Polisi selebriti polisi sahabat Indonesia

Kapolres Palopo menerima penghargaan karena yang pertama Respon cepat penanganan beberapa kasus menonjol terhadap anak, yang kedua Kapolres Sahabat Anak dan ketiga memiliki prestasi dalam pengungkapan dan penanganan kasus anak baik sebagai pelaku maupun korban.

Sementara itu Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan suatu kebanggaan bagi kami mendapatkan piagam penghargaan ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kak Seto yang memberikan apresiasi dan penghargaan melalui Kak Seto Award 2021 dan Komisi Perlindungan Anak serta Polisi Selebriti polisi sahabat Indonesia dengan adanya penghargaan ini dapat lebih meningkatkan kinerja kami dan jajaran dalam hal terkait kasus perlindungan anak," ungkapnya.

Alumni Akpol tahun 2000 ini mengatakan pengungkapan kasus melibatkan anak seperti fenomena gunung es.

Meski kita berhasil ungkap satu kasus, tapi kasus yang ada di dasar dan belum terungkap lebih banyak lagi," kata Alfian.

Alfian menambahkan untuk pencegahan perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajar masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya selain upaya represif.

Pemberian penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat bagi jajaran Polres Palopo untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja dalam melindungi,melayani dan mengayomi masyarakat," ungkap Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas.

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved