-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Juni 02, 2021

Patroli Blue Light, Polsek Alla Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Patroli Blue Light, Polsek Alla Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari


METRO ONLINE,ENREKANG -- Guna ciptakan situasi yang aman dan kondusif, Personel Polsek Alla melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah hukum polsek Alla. 

Patroli Blue Light memang sudah menjadi kewajiban anggota jaga Polsek Alla dilaksanakan setiap malam.

Patroli yang dilaksanakan setiap malam hari dengan menggunakan mobil roda 4 disertai dengan blue light yang menerangi malam hari, ditujukan dan diutamakan untuk mencegah aksi para pelaku tindak kejahatan.

Karena masih banyak para pelaku tindak kejahatan dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kejahatan dapat dicegah dengan Patroli Blue Light. Patroli ini juga dimungkinkan akan mempersempit kesempatan aksi para pelaku tersebut, Rabu (02/06/2021).

Meski kejahatan tidak bisa dihilangkan, namun dengan adanya kegiatan patroli blue light diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan, menciptakan rasa aman, nyaman dan tidak ada rasa takut bagi masyarakat Kecamatan Alla pada malam hari.

Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing, menuturkan melalui kegiatan keberadaan polisi mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Alla. Terutama menyangkut perlindungan dan pengamanan dari segala macam gangguan kamtibmas.

Patroli pada malam hari Blue Light dengan tujuannya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan meminimalisir aksi kriminal pada malam hari.

“Personel dari Polsek Alla Polres Enrekang juga menghimbau kepada masyarakat tentang kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” ujarnya

Lanjut Kapolsek, dengan berpatroli blue light antisipasi, tindak radikalisme dan curanmor. Dengan begitu, masyarakat semakin meningkatkan kehati-hatian dan waspada terhadap potensi kejahatan di lingkungannya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved