-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Juni 02, 2021

Lomba Tembak Satpur dan Satbanpur Resmi di Buka Pangdam Hasanuddin

Lomba Tembak Satpur dan Satbanpur Resmi di Buka Pangdam Hasanuddin

METRO ONLINE,GOWA-- - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., resmi membuka kejuaraan lomba tembak Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Kodam Hasanuddin tahun 2021, bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin Jl. Poros Pakatto Kec. Bonto Marannu, Kab. Gowa, Rabu pada pukul 14.05 Wita (2/06/2021).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan lomba tembak senapan yang diselenggarakan pada hari ini, memiliki makna ganda yaitu selain sebagai wadah pembinaan satuan, juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi personel Satpur dan Satbanpur, sekaligus sebagai tolok ukur dan mengevaluasi hasil pelaksanaan latihan menembak yang telah dilakukan oleh Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XIV/Hasanuddin selama ini.

"Hal ini penting, karena perlu diketahui bahwa keterampilan menembak adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karena itu kegiatan seperti ini hendaknya diupayakan secara berkesinambungan, terukur dan terencana karena manfaatnya bukan hanya untuk kepentingan pertandingan atau perlombaan semata, akan tetapi sekaligus sebagai ajang untuk mendapatkan atlet dan bibit-bibit petembak Kodam XIV/Hasanuddin yang handal", ucapnya.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan program latihan dengan intensitas tinggi dan lebih terarah karena untuk mencapai prestasi yang terbaik dan membanggakan, diperlukan proses latihan yang keras serta semangat dan kemauan yang tinggi", pinta Mayjen Mochamad Syafei.

"Para peserta lomba agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan lomba berlangsung, jaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta hindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian, mengingat faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting dan urgen dalam setiap pelaksanaan kegiatan", tambahnya.

"Perhatikan dengan saksama petunjuk pimpinan penembakan, laksanakan semua instruksi dan standar prosedur penggunaan senjata yang berlaku di lapangan tembak ini dan tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia", tutup Pangdam.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved