-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Juni 15, 2021

BPN Konsel Gelar Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN Ke Petani

BPN Konsel Gelar Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN Ke Petani

 

METRO ONLINE KENDARI--Badan Pertanahan Nasional (BPN) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, menggelar sosialisasi program strategis Kementerian ATR/BPN kepada para petani dari Kecamatan Angata, di Wonua Monapa, Sabtu (12/06/2021).

Acara yang dirangkaikan dengan penyerahan simbolis sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 10 petani asal Angata ini juga menghadirkan anggota Komisi II DPR RI, Ir Hugua sebagai pemateri utama. 

Hugua dihadirkan karena menjadi mitra kerja Kementerian ATR/BPN di Komisi II DPR RI.

Hugua juga ikut berjuang mendapatkan jatah sertifikat tanah PTSL untuk masyarakat Sultra. Karena itu, dia paham soal program-program Kementerian ATR/BPN.

Dari 2.000 lebih bidang tanah sertifikat PTSL untuk jatah masyarakat tani di Konsel tahun 2021, BPN Konsel bersama Hugua hanya menyerahkan secara simbolis kepada 10 warga Desa Matabondu, Kecamatan Angata. Sementara kecamatan lain menyusul kemudian.

Menteri ATR/BPN yang diwakilkan kepada Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar-Lembaga (PHAL), Kementerian ATR/BPN, Indra Gunawan, S.T mengatakan, sosialisasi program strategis Kementerian ATR/BPN bukan hanya dilakukan di Sultra, tetapi di seluruh Indonesia. Sosialisasi ini bagian dari reformasi agraria yang digaungkan Kementerian ATR/BPN demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Tanah adalah alat untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Karena itu penting untuk mendapatkan legalisasi secara resmi dari Kementerian ATR/BPN. Itu semua dilakukan agar tanah bisa bermanfaat,” katanya saat pembukaan sosialisasi.

Indra bilang, sosialisasi program Kementerian ATR/BPN juga berkat dorongan Komisi II DPR RI termasuk Ir Hugua di dalamnya. “Komisi II punya andil jauh lebih besar dan lebih efektif melakukan sosialisasi ibanding hanya Kementerian ATR/BPN. Karena Komisi II punya konstituen di mana-mana di seluruh Indonesia. Karena itu biasanya lokasi sosialisasi sudah ditentukan memang lokasinya. Setelah itu, anggota Komisi II DPR RI ikut melakukan sosialisasi program Kementerian,” jelasnya.



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved