-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Juni 18, 2021

Berikan Rasa Aman, Polwan Sat Lantas Polres Wajo Laksanakan Pengamanan Saat Ibadah Sholat Jumat

Berikan Rasa Aman, Polwan Sat Lantas Polres Wajo Laksanakan Pengamanan Saat Ibadah Sholat Jumat

METRO ONLINE WAJO--Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Wajo, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang ikut andil dalam memberikan pengabdiannya terhadap masyarakat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Kali ini, Satuan Lalulintas Polres Wajo menerjunkan Anggota Polwan untuk melakukan Pengamanan (PAM) serta Pengaturan (Gatur) arus Lalu Lintas pada saat pelaksanaan Shalat, Jumat (18/06/2021).

“Masyarakat terutama para warga Laki-laki yang beragama muslim dalam melaksanakan ibadah bisa tenang tanpa ada rasa was-was terhadap kendaraan yang diparkir,” ujar Akp Hasanang saat dijumpai diruangannya, Sabtu (18/06/2021).

Anggota Polwan yang diterjunkan bertugas menjaga keamanan dan arus lalulintas di masjid Raya Ummu Qur’an Sengkang saat personil polisi laki-laki melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Mereka membantu menyebrangkan, warga laki-laki yang sudah tua tetapi masih rajin shalat Jumat. Selain itu, Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid,” tutur Kasat Lantas Wajo.

Kasat Lantas Polres Wajo berharap para personil Polwan ini yang melaksanakan pengamanan ibadah sholat jumat mampu menekan sejumlah masalah. Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas. Serta, meminimalisasi aksi kriminilitas atau Kejahatan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para Polisi laki-laki sedang melaksanakan ibadah Jumatan.


Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved