-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Mei 24, 2021

Kapolda Sulsel : Program 100 Hari Kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Potret Keseriusan Polri Dalam Memodernisasi Pelayanan Masyarakat

Kapolda Sulsel : Program 100 Hari Kerja  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Potret Keseriusan Polri Dalam Memodernisasi Pelayanan Masyarakat

 

METRO ONLINE MAKASSAR--Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyebut Program 100 Kapolri  merupakan Potret Keseriusan Polri Dalam memodernisasi diri dengan cepat.

Seratus hari setelah dilantik menjadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (LSP) membenahi institusi Polri. Terbukti telah melakukan percepatan dalam merenovasi kultur kerja di tempat pengabdiannya. Dan karena itu Jenderal Sigit mendapat banyak apresiasi. Hari ini, karena kumpulan ide, kebulatan tekad, inovasi, dan semangat yang berapi-api, serta dukungan lintas profesi, Polri diantaranya telah sukses meluncurkan banyak aplikasi memudahkan pelayanan kepolisian untuk masyarakat, serta aplikasi memudahkan para anggota polisi dalam bekerja sehari-hari. Polri mulai dimodernisasi secara cepat. 

Selanjutnya dijelaskan, Peluncuran aplikasi dan pemanfaatan secara maksimal teknologi digital memang jadi bagian dari program Kapolri yang harus siap dalam seratus hari sejak menjadi Kapolri. Kata kuncinya “PRESISI” (Prediktif, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan). Semuanya dipastikan dapat diakses secara online, seperti aplikasi layanan publik berbasis teknologi informasi, aplikasi tilang elektronik, pembuatan SIM online, SKCK online, hingga pelayanan SPKT pelayanan masyarakat dan aduan secara online.

Hal ini merupakan komitmen Polri menjawab berbagai tantangan zaman dan kebutuhan masyarakat untuk mengakses layanan kepolisian dengan mudah, murah, dan tentu saja modern. Sehingga, masyarakat yang dulunya kadung merasa berjarak dengan polisi, atau pelayanan yang biasanya terhambat runyamnya urusan adiministrasi, tak perlu lagi berulang rumit. Selain itu, gebrakan yang dilakukan Kapolri agar publik kita merasa diayomi dengan prima oleh para anggota polisi dari level pusat hingga daerah.

Kapolri beserta jajarannya saat ini sedang fokus untuk membangun program positif dengan segala usaha strategi baru. Sebagai  kontribusi Polri dalam mencipta program inovasi pelayanan dan peningkatan kamtibmas, sehingga ada efek yang baik dari program yang sedang dijalankan Polri.

“Tentu saja, semua yang sedang dilakukan institusi Polri tersebut tak bisa dilepaskan dari peran serta masyarakat. Kerja sama menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat tetap merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Kepolisian dan masyarakat memang sudah seharusnya berkolaborasi dalam menjaga keamanan negeri. Kepolisian dan masyarakat lebih tepat bekerja bareng dan saling menghormati.,”tutup Kapolda

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, menyebut  Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang optimal sekaligus memperbaiki kinerja kepolisian. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan berbagai macam aplikasi dalam 100 hari kerjanya.

Dia mengatakan, peluncuran program itu merupakan komitmen Polri dalam rangka menghadirkan pelayanan kepolisian yang semakin modern, prima, dan menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan perubahan dan perkembangan sosial dan budaya masyarakat (**)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved