-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 04, 2021

Polsek Pammana Polres Wajo Bantu Evakuasi Mobil yang Tertimpah Pohon Tumbang

Polsek Pammana Polres Wajo Bantu Evakuasi Mobil yang Tertimpah Pohon Tumbang


METRO ONLINE,WAJO-- Polisi dari Polsek Pammana Polres Wajo bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi pohon Asam tumbang di Jalan Poros Sengkang Bone yang menimpah Sebuah Mobil yang sementara melintas , Tepatnya di Calodo.Desa Simpursia Kecamatan Pammana , Kabupaten Wajo Rabu (3/03/2021) Malam.hari. 

Pohon tumbang disebabkan Pohon Sudah Tua Dan Sudah Lapuk  Akibat pohon tumbang Menimpah Sebuah Mobil Yang Sementara lewat yang mengakibatkan bagian depan Mobil tersebut ringsek dan Rusak, serta Dahang besar pohon asam menutup dan menghambat arus lalu lintas.

Diketahui Identitas Mobil tersebut yakni mobil merk Suzuki Splash dengan Nomor Polisi DW 1681 UR sementara Pengemudi diketahui bernama  YAHYA (52) Alamat Kecamatan Tempe Kab.Wajo bersama Anaknya yang bernama Ahmad Yani (13) 

YAHYA Menuturkan Bahwa pada saat itu sekitar pukul 21.00wita ia sementara dalam perjalanan dari desa Tadangpalie Kec.Pammana Menuju Ke rumahnya di sengkang saat ia berada dicalodo desa Simpursia tiba dahang Pohon asam tersebut patah dan tumbang serta menimpah Mobil bagian depan sehingga mobil yang ia kendarai berhenti mendadak tidak bisa digerakkan ,lalu ia bersama anaknya lompat ke bagian tengah mobil dan keluar melalui pintu,Alhasil Keduanya selamat dan tidak mengalami luka Luka 

"Kami sementara dalam perjalanan ke sengkang Di dalam perjalanan Di calodo Tiba-tiba Dahang Besar Pohon asam Patah dan Menimpah Mobil kami pada kap Depan sehingga Mobil kami berhenti.mendadak lalu saya bersama Anak kami lompat ke tengah mobil dan keluar melalui pintu tengah,Dan Alhamdulillah Kami tidak.mengalami Luka-Luka ,Tutur Yahya.

Kapolsek Pammana Akp Sayyek Gurais yang ditemui di Tkp mengatakan pohon tumbang terjadi sekitar pukul 21.00 wita. Peristiwa pohon tumbang diketahui Sudah Tua dan Sudah Lapuk dan menimpah Eebuah Mobil yanh sementara Melintas Di jalan tersebut , lalu kamimendapat informasi dari warga sehingga kami bersama 6 Personil Polsek Turun untuk membantu Evakuasi Pohon tersebut 

“Mendapati informasi warga, saya bersama anggota bertindak cepat dengan mendatangi lokasi serta mengatur arus lalu lintas. Selanjutnya bersama petugas dari BPBD dan warga mengevakuasi pohon tumbang agar tidak menggangu pengguna jalan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa Pengendara Mobil Serta penumpannya berhasil Keluar dari mobil dan tidak mengalami Cidera apapun

“Kita sudah evakuasi pohon yang tumbang menutupi  jalan serta mobil yang rusak akibat ditimpah pohon juga sudah dievakuasi . Setelah keduanya dievakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal, sementara pengendara sementara pengemudi dan anaknya selamat tidak mengalami luka apapun ” ucap kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada saat hujan turun disertai angin. Karena di lokasi tersebut banyak pohon besar yang berpotensi tumbang.(**)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved