-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 24, 2021

AKBP Irwan Sunuddin Sambut Tim Penilai Zona Integritas dari Mabes Polri

AKBP Irwan Sunuddin Sambut  Tim Penilai Zona Integritas dari Mabes Polri


METRO ONLINE, Luwu Utar -- Polres Luwu Utara menyambut kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Rabu (24/3/2021).

Kedatangan rombongan tim penilai internal Zona Integritas (ZI) tersebut di pimpin oleh Kombespol Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H., disambut langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K.M.H bersama PJU Polres Luwu Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama, dan para Operator.

Kemudian Kapolres Luwu Utara membuka pelaksanaan kegiatan penilaian Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di aula Polres Luwu Utara

Dalam sambutannya, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin,S.I.K.M.H mengatakan “Kombespol Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H adalah ketua tim penilai ZI, beliau merupakan seseorang yang sudah memiliki segudang pengalaman.

“Kami telah membuat terobosan dalam upaya pembangunan Pelayanan Publik berupa pembuatan website dan aplikasi yang mencakup beberapa item di dalamnya yakni Pembuatan SIM,SKCK,SPKT dll agar mempermudah Pelayanan Masyarakat, Lebih Transparan, dan memberikan pelayan yang terbaik.” terang Kapolres Luwu Utara.

Ia juga menambahkan “Kami berupaya melakukan perubahan dalam hal Mind Set dan Culture Set, bekerja sama dengan rekan media dan tokoh masyarakat juga bekerja sama dengan Pemerintah Bekerja sama dalam mengatasi Pandemi, selanjutnya pengamatan akuntabilitas di bangun bersamaan dengan Pelayanan Publik, saran dan aduan dari Masyarakat terhadap pelayanan kami.”

Sementara itu, Ketua Tim penilai ZI Kombespol Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H., menyampaikan “Jangan berpikir pesimis bahwa kita di sini cuma daerah yang SDM nya kurang, justru banyak daerah yang telah meraih ZI dengan keterbatasan kemudian untuk Predikat WBBM bisa diraih jika ZI WBK sudah berjalan 1 sampai 2 tahun l, penilaian akan dibagi 2, Standar Penilain 45% kami akan nilai seobjektif mungkin, jika ada kekurangan kami berikan PR dan harus di kejar dan untuk mendapatkan nilai A harus ada inovasi yang dibuat sendiri”

“Yakin dan Percaya diri rekan-rekan pasti bisa meraih predikat ZI WBK Untuk penalaian masuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) target penilaian harus mendapat kategori baik dengan nilai 75 sedangkan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) harus mendapat predikat sangat baik dengan nilai 85.” Ucap Ketua Tim Penilai ZI.

Dalam kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri terkait penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kapolres Luwu Utara berharap semoga Polres Luwu Utara bisa meraih ZI WBK..(Drs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved