-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Februari 09, 2021

Vidcom Bupati Barru Bahas Peningkatan Akses Air Minum Dan Sanitasi Aman Bagi Masyarakat Barru

Vidcom Bupati Barru  Bahas Peningkatan Akses Air Minum Dan Sanitasi Aman Bagi Masyarakat Barru

 

METRO ONLINE BARRU--Bupati Barru H Suardi Saleh membuka kegiatan   Tudang Sipulung membahas rekap data dan  hasil monitoring peningkatan akses air minum dan sanitasi aman pada lima Kelurahan yang mendapatkan program pendampingan ini.

Adapun Lima kelurahan yakni, Kelurahan Mangkoso,Kelurahan  Kiru-kiru,Kelurahan Mengempang,Kelurahan Lalolang dan Kelurahan Tanete yang sudah dimonev oleh Tim USAID IUWAS PLUS.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Basic, Selasa 9 Februari 2021 dibahas secara virtual antara pemangku kebijakan dan perwakilan masyarakat yang bertujuan memperoleh solusi  dalam upaya penimgkatan air minum dan sanitasi aman untuk masyarakat Kabupaten Barru.

Disela-sela kegiatan virtual juga dilakukan pemutaran video visual kegiatan yang selama ini dilaksanakan.

Dalam sambutannya Bupati Barru H.Suardi Saleh sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan monev yang hingga hari ini masuk siklus ke empat. 

Kondisi kata Suardi Saleh dimana masa pandemic Covid 19 hingga saat ini imasih berlangsung  tetapi tim mampu melakukan inovasi dari setiap permasalahan yang ada, 

lanjut Suardi Saleh yang juga Ketua DPD Nasdem Kabupaten Barru. 

Dirinya menuturkan , akses terhada air minum dan tersedianya sanitasi layak untuk masyarakat menjadi salah satu urusan pemerintah untuk menyelenggarakan baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah Daerah berdasarkan Undang-undang nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal. 

Selanjutnya dirinya menyampaikan terima kasih kepad Baznas Kabupaten Barru, Tim USAID IUWAS,Tim Pokja PPAS dan mitra lainnya yang telah bekerjasama baik sehingga pencapaian air minum dan sanitasi aman di Kabupaten Barru  “Saya juga selaku pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barru menyampaikan terima kasih,”ucap Bupati Barru Suardi Saleh dihadapan peserta virtual tersebut. 

Sementara itu DCOP USAID IUWAS PLUS Alifah Lestari mengatakan, Program Urban Water, Sanitation Hygiene atau Air bersih dan Sanitasi aman merupakan sebuahn inisiatif untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam rangka meningkatkan akses air minum dan sanitasi di Kabupaten Barru.

“terima kasih atas semua dukungannya baik dari Pemerintah maupun perwakilan masayarakat serta mitra sehingga acara ini dapat berlangsung sukses meski kita dalam kondisi masih dalam covid 19,”ujarnya. 

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Kepala Bapedda Barru, Kepala Dinas Kesehatan,Kepala Dinas Koprasi dan UMKM,Kepala DPKD, Kepala Dinas Kawasan dan Pemukinam,Direktur PDAM Barri,Ketua Baznas Barru,Koordinator Kotaku, Koordinator Passimas,,Regional Menejer USAID IUWAS (**)


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved