-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Januari 01, 2021

Sat Binmas Terus Saja Sambangi Masyarakat, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Dimasa Pandemi Covid-19

Sat Binmas Terus Saja Sambangi Masyarakat, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Dimasa Pandemi Covid-19


METRO ONLINE,ENREKANG -- Satuan pembinaan masyarakat Polres Enrekang senantiasa melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dalam bentuk door to door system dan sambang kunjung kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Banit Sat Binmas Polres Enrekang Briptu Dermawan Hamka melaksanakan sambang kepada masyarakat di Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang di toko yang sedang berada dirumah di hari libur, Jum’at (01/01/2021).

Briptu Dermawan Hamka maksud dan tujuan dilaksanakannya sambang kepada warga sebagai pengemban polmas dengan maksud mengajak masyarakat sebagai mitra kepolisian sehingga mampu mendeteksi dan mengidentivikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan kita serta mengetahui perkembangan situasi keamanan setempat .

“Jadi harapan kunjungan kami dari Kepolisian Satuan Binmas khususnha tidak lain untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif  dan juga agar kita semua bermasyarakat rukun, damai dan aman, keamanan sendiri umumnya kondusif namun kita semua harus senangtiasa bersifat hati hati disetiap keadaan, Jangan kita lengah dengan perasaan aman  seperti biasanya, agar kita terhindar dari tindak kejahatan, ini pula harapan dari kehadiran kami agar terwujudnya silaturahmi polri dan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas kondusif”,ungkap Mawan.

“Dalam kesempatan tersebut Mawan juga menyampaikan kepada masyarakat yang dikunjunginya untuk bersama-sama melawan penyebaran covid 19 dengan  menjadi masyarakat yang bisa mengedukasi sesama sebagai dasar Perbup 42 tahun 2020 yang garis besarnya terkait penegakan protokol kesehatan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan agar dihimbau kepada pelanggang yang datang agar setia dengan protokol kesehatan.”,Jelasnya.

“tidak menutup kemungkinan ada orang dari luar yang kebenaran datang di Enrekang bias saja datang kemari untuk membeli pakaian, jadi untuk protokol kesehatan sangat penting kita terapkan sekaligus mengingatkan juga agar disiplin dengan protokol kesehatan”,Tambahnya.

“ Jika masyarakat disiplin tentulah akan lebih produktif untuk aktifitas kita bersama ”,tutup Mawan.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved