-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Januari 13, 2021

Ketua RT 01 Bantah Tudingan Masyarakat Jagoh Masalah Air Bersih

Ketua RT 01 Bantah Tudingan Masyarakat Jagoh Masalah Air Bersih


METRO ONLINE LINGGA -  Berdasarkan Pemberitaan yang diterbitkan pada Rabu (23/12/2020) yang berjudul "Air Minum Tak Layak Dikonsumsi , Masyarakat jagoh Mengeluh" Hal ini di bantah oleh ketua RT setempat.

Melalui telpon seluler kepada kabiro Keprinews pada Jum'at sekira pukul 11.07 wib ketua Rt memaparkan " Kalau masalah sumber air bersih itu menurutnya bukan kesalahan dari pihak  desa karena masyarakat Tidak mau bergotong royong untuk membersihkan Tempat penampungan dan aliran air nya  yang mengakibatkan Air itu kotor dan  tak layak untuk  di kosumsi , seperti yang diutarakan warga " jelasnya.

"Baru - Baru ini Saya yg  juga  memberikan tempat  penampungan itu bersama kepala desa , kan tak mungkin bang Desa sudah membangun pasilitas air bersih untuk masyarakat lalu untuk perawatan nya  harus desa lagi, kan seharusnya  Masyarakat harus bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan di wilayah sumber air agar tidak tercemar oleh kotoran sampah atau apapun itu", Tambah ketua RT.

Untuk itu ketua RT dan Kepala desa Kedepannya untuk Mengajak masyarakat  bersama - sama bergotong royong membersihkan bag air bersih agar kedepannya  air itu bisa di kosumsi Masyarakat kembali.

Sepertinya ada kesalahpahaman antara masyarakat dan desa untuk itu  diharapkan  kepada pihak kecamatan untuk menyelesaikan kan perselisihan ini agar masalah ini tidak berlarut-larut. 

Menanggapi hal ini  ketua Dpc Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten  Lingga Azerah   saat di hubungi Keprinews menjelaskan " Kalau masalah ini akan kita mediasi antara  pihak desa dan masyarakat agar tidak ada timbul gejolak atau masalah yg besar di desa jagoh untuk itu kami akan meminta pihak kecamatan secepatnya menanggapi perselisihan antara masyarakat dan Desa" jelas nya.


Sumber:Awalludin/Pendy

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved