-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Januari 16, 2021

Batu Pake Gojeng Jadi Saksi Hari Jadi Pertama Karebana Tau Maseddie

Batu Pake Gojeng Jadi Saksi Hari Jadi Pertama  Karebana Tau Maseddie


METRO ONLINE SINJAI--Karebanna Tau Maseddie (KTM) melaksanakan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Jadi yang ke-1 dengan motto :#KTM Bisa #KTM Peduli #KTM  Bersatu Yang Bertempat di Obyek  Wisata Batu Pake Gojeng Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai,Jumat, (15/01/2021).

Ketua Panitia Pelaksana  Yana Sahmar Mengatakan bahwa  Meskipun Dalam Pandemi Corona Virus Disease 2019(Covid-19) yang tak kunjung menemui titik akhir tidak menyurutkan semangat dari Pengurus KTM Maupun Simpatisan untuk tetap aktif melaksanakan Kegiatan-Kegiatan Sosial  Salah satunya adalah perayaan Hari Jadi Yang ke-1 KTM dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan sosial yang dimaksud yakni dapat membantu sesama melalui aksi persaudaraan sesama anggota di organisasi tersebut Serta  mereka juga mendukung upaya pemerintah memerangi virus covid-19 di Kabupaten Sinjai salah satunya akan Melakukan Bagi-Bagi Masker di jalan dan kegiatan-kegiatan sosial Ujarnya.

Sementara Muh Ardiansyah Selaku Ketua pendiri Grup KTM dalam Sambutanya Menceritakan Sejarah Awal Mula pendirian grup KTM ini berawal pada Tanggal 15 Januari 2020 dan Hari Ini Tepat 1 Tahun  Berdirinya Grup KTM Ardiansyah yg Menceritakan  bahwa  Hanya sekedar  Iseng-iseng Saja dirinya  Membuat grup di Facebook Hanya karna Rasa Kesendirian dan Untuk Menghibur Diri saja itu pun tak pernah terpikirkan dibenak nya jika KTM tersebut  bisa Besar seperti saat Sekarang  ini dan dikenal oleh banyak orang sampai Memberi nama Yaitu  "Karebana Tau Maseddie"  itu pun secara sepontan . Karena saya Berfikir kalau sikarebai itu sempit sehingga dia memberi nama  karebana Artinya ingin tahu bagaimna kabar sahabat-sahahatku Dumai orang Bugis yang ada di Daerah rantauan serta ingin mengetahui apa yang terjadi sama kalian, Kenapa kami buat grup KTM Atau Maseddie artinya bagaimana  Jangan Terpecah Bela kenapa kami bikin grup itu karena Yang Tadi nya Kita tidak baku kenal meskipun Satu daerah tapi tidak saling Kenal mengenal Grup KTM Ini di buat bukan hanya Grup candaan saja namun sebagai Pemersatu Grup cinta Persahabatan dan berkat KTM dulunya hanya di dunia Maya dan dengan adanya KTM bisa bertemu di dunia Nyata mari kita selalu tanamkan di hati yaitu Cinta Damai selalu ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Amrullah Ramli menyampaikan bahwa  orang yang hadir dan berkumpul di tempat ini ada berbagai dari daerah di Sulawesi Selatan sesama orang asal Sinjai.

Bahkan yang sempat hadir  hari ini  diacara Ada dari Kabupaten Bulukumba, Kabupaten  Selayar, Kota Makassar, Kabupaten Bone dan dari Kabupaten Maros.

Bahkan KTM ini sudah Tersebar di Seluruh Indonesia  dan bahkan diluar negeri diantaranya Korea Selatan,India,Arab Saudi dan semua Daerah diatas telah Membetuk KTM disana Dan Telah Melapor Ke kami Kuncinya.


Reporter : Ilham Hs

Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved