-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, Desember 13, 2020

Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe, Amiruddin Terpilih Aklamasi

Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe, Amiruddin Terpilih Aklamasi


METRO ONLINE SINJAI--Sejumlah pemuda Karang Taruna Desa yang berada di Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sinjai, menggelar Temu Karya Karang Taruna Kecamatan  di Aula Kantor KUA Kecamatan Tellu Limpoe, Minggu (13/12/2020).

Temu Karya Kecamatan  dihadiri langsung oleh Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai(Zainal Abidin Ridwan),Pengurus bidang seni budaya Karang Taruna Kabupaten Sinjai (Ashari) Camat Tellu limpoe (Andi Saoraja Arie Lesmana), Ketua Karang Taruna  skala desa yang berada di Kecamatan Tellu Limpoe.

Pada Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe, sebanyak 11 pengurus Kelurahan/desa dari 12 Kelurahan dan Desa di Tellulimpoe, menyepakati secara aklamasi, Amiruddin S.Pd sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe untuk periode lima tahun ke depan. Satu pengurus Karang Taruna Desa, berhalangan hadir pada Temu Karya ini. 

Diketahui, Amiruddin adalah Penyuluh Agama Aktif  di Kecamatan dan Ketua BAZNAS Tellu Limpoe,  yang diusulkan menjadi Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe.

Setelah terpilih,Amiruddin mengatakan bahwa program pertama yang akan dilakukan adalah merampungkan struktur pengurus Karang Taruna Kecamatan setelah itu pelantikan.

Kemudian katanya, Beberapa desa yang belum membentuk Karang Taruna di Kecamatan Tellu Limpoe  akan terus didorong agar karang taruna di desa tersebut bisa terbentuk.

“Kami juga akan bersinergi dengan pemerintah kecamatan kegiatan-kegiatan sosial seperti  fokus awal Membantu Pemerintah Untuk Mendata DTKS di Wilayah Kecamatan Tellu Limpoe,” pungkasnya.

Sementara Camat Tellulimpoe Andi Saoraja Arie Lesmana Yang Ikut Mengawal Proses Temu Karya Kecamatan Terlebih dahulu Mengucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih,Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tellulimpoe diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Desa. 

Menurut Andi Saoraja, peran Karang Taruna sangat penting karena mempunyai sumber daya manusia yang bisa mendeteksi permasalahan kesejahteraan sosial yang terjadi di desa atau kecamatan.

"Saya juga berharap semua pengurus Karang Taruna Kelurahan dan Desa di Tellulimpoe, berkoordinasi dengan pak desa untuk mengakomodir kegiatan karang taruna seperti pendataan warga miskin, pemutakhiran data, hingga keterlibatan saat ada musibah atau bencana. Ketua kecamatan bisa membantu memfasilitasi," pesan Camat Tellulimpoe.

Kecamatan Tellulimpoe adalah kecamatan pertama di Sinjai yang mengadakan Temu Karya Karang Taruna. Hal ini diapresiasi Camat Tellulimpoe, sebagai wujud nyata dari besarnya semangat anak-anak muda di Tellulimpoe untuk berkarya. 

Laporan:Ilham Hs

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved