-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Desember 09, 2020

Pilkada Luwu Utara, Indah-Suaib Unggul Telak

Pilkada Luwu Utara, Indah-Suaib Unggul Telak


METRO ONLINE,MASAMBA -- Pemenang pilkada Luwu Utara dipastikan milik pasangan calon nomor urut dua, Indah Putri Indriani - Suaib Mansur. Dari 15 kecamatan, kandidat petahana ini unggul di 13 kecamatan.

Pemilihan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Luwu Utara, pasangan Indah Putri Indriani - Suaib Mansur dipastikan menjadi pemenang dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dari hasil hitung cepat yang dilakukan lembaha survei Indonesia (LSI), berdasarkan data C1 disemua TPS, pasangan nomor urut dua ini meraih suara 45.43 persen, unggul jauh dari dua kandidat lainya yakni pasangan nmor urut satu Thahar Rum - Rahmat Laguni 28,05 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga meraih suara 26,52 persen.

"Alhamdulillah ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Luwu Utara. Meski kita unggul jauh, kita harus tetap menghargai proses dan tetap menunggu hasil rekapitulasi manual yang dilakukan penyelenggara," kata Indah, saat berorasi dihadapan ribuan pendukungnya. Rabu (09/12/2020)

Indah juga menyampaikan kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menjaga kemanan, sampai tahapan pilkada ini selesai. "Jangan ada konvoi, jangan ada yang terprovokasi dan memprovikasi. Mari kita kawal kemenangan ini dengan damai dan ceria, sampai ada KPU menetapkan secara resmi hasil pemilihan ini," pungkasnya.

Sementara itu Ketua tim pemenangan pasangan Indah-Suaib, Karemuddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim pemenangan, yang selama ini bekerja untuk pasangan BISA. 

"Ini kemenangan kita semua. Tapi kita masih harus terus mengawasi semua proses yang tersisa. Tapi melihat hitung cepat baik yang dilkukan benerapa lembaga survei dan tim internal bisa, berdasarkan data C1 dari semua TPS," ungkapnya.

Dari lima belas kecamatan yang ada di Luwu Utara, pasangan Indah-Suaib hanya kalah didua kecamatan, yakni Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Malangke.

Kemenangan Indah-Suaib pada pilkada ini, kembali mengulang sejarah di Sulsel, dimana Indah Putri Indriani satu satunya perempuan yang berhasil menduduki jabatan sebagai bupati dua periode.(*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved