-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Desember 01, 2020

Pemdes Penuba Timur gelar Pelatihan Posyandu dan PKK Tingkat Desa

Pemdes Penuba Timur gelar Pelatihan  Posyandu dan PKK Tingkat Desa

METRO ONLINE, LINGGA -- Pemerintah Desa Penuba Timur lakukan pelatihan untuk Kader Posyandu dan PKK Desa serta ibu-ibu yang mempunyai anak balita dengan tema "Peranan Kader dalam Pencegahan Stunting Desa Penuba Timur kecamatan Selayar kabupaten lingga  bertempat di Aula Kantor Desa Penuba Timur, Selasa (01/12/2020).

Pjs Desa Penuba Timur Adnan, menyampaikan kegiatan ini merupakan program tahunan yang ada di desa, dengan tujuan memberi pemahaman serta melatih kader posyandu, PKK Desa dan ibu-ibu balita dalam mencegah stunting.

Lanjut Adnan, dia berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat umumnya juga peserta pelatihan khususnya agar dapat tetap mematuhi protokol  kesehatan, lebih memperhatikan gizi dan tumbuh kembang anak guna mencegah stunting.

Narasumber dari Puskesmas Penuba, Dokter Yonixs Majri Roza menyampaikan bahwa stunting merupakan gagalnya tumbuh kembang anak, ia juga  memberi saran agar orang tua memahami 1000 hari pertama kehidupan dengan salah satu cara memperhatikan pertumbuhan anak dengan memberikan pola makan yg baik serta bergizi seimbang.

Dilanjutkan oleh Narasumber kedua Rianto,  tenaga ahli Pelayanan Sosial Dasar P3MD Kabupaten Lingga menyampaikan tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), disampaikannya salah satu bagian dari LKD adalah PKK dan Posyandu, adapun peran LKD dalam mencegah stunting dengan cara berkiprah dalam memberikan penyuluhan, bimbingan, serta memotivasi masyarakat tentang hidup sehat dan Kelembagaan agar dapat memahami fungsi pokoknya sehingga membantu masyarakat desa dalam rangka pencegahan stunting.

Watuni, salah satu peserta pelatihan berharap agar kegiatan ini lebih baik lagi dari sudah baik, ada peningkatan bagi PKK dan Kader Posyandu agar regenerasinya dari kaula muda tidak hanya ibu-ibu saja.

Turut hadir dalam kegiatan ini Multazam selaku pendamping Desa di Kecamatan Selayar sekaligus moderator, Yonix Majri Roza (narasumber), Rianto (narasumber), Adnan (Kades Penuba Timur), anggota(BPD penuba Timur), Kader Posyandu, PKK Desa, serta ibu-ibu balita di Penuba Timur. (Nurul Eka Oktalisa)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved