-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Desember 26, 2020

Natal di Tengah Pandemi, Kapolres Enrekang Cek Langsung dan Prokes Gereja

Natal di Tengah Pandemi, Kapolres Enrekang Cek Langsung dan Prokes Gereja


METRO ONLINE,ENREKANG -- Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, mengecek langsung pengamanan dan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah kabupaten Enrekang dalam pelaksanaan perayaan Natal.

"Dengan harapan untuk meyakinkan bahwa kegiatan ibadah saudara kita umat Krisitiani berjalan dengan aman dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan," kata Kapolres Enrekang saat meninjau gereja Toraja Jemaat Pniel Lando Kadawang di Desa Benteng Alla, Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang, Jumat (25/12/2020).

Dari pantauan dan penyisiran yang dilakukan, sambung kapolres Enrekang, beberapa gereja  di Kabupaten Enrekang dalam kondisi aman dan terkendali. Anggota TNI/Polri yang berjaga sejauh ini belum menemukan hal-hal yang dapat menganggu ketertiban umum di gereja.

"Kita bersama Polri dan TNI akan mengamankan, baik itu gereja maupun fasilitas umum masyarakat lainnya. Saya harap memang tidak ada hal-hal temuan apapun," jelasnya. "Ada beberapa gereja yang akan dilakukan sterilisasi saat ini, di mana di wilayah Kabupaten Enrekang sudah kita lakukan" sambung AKBP Andi Sinjaya.

Kapolres Enrekang berujar, perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah Pandemi Covid-19. Maka selain memastikan keamanan, gereja juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

"kepada jemaat, agar dapat bekerjasama dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dengan suasana Kondusif," terangnya.

Kapolres juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap diterapkan selama pandemi Covid-19.

"Mari terapkan 3M untuk mencegahnya. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," ucap Kapolres.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved