-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, November 07, 2020

Tim Medis Puskesmas Labakkang Periksa Kesehatan Warga di Daerah Terpencil

Tim Medis Puskesmas Labakkang Periksa Kesehatan Warga di Daerah Terpencil

METRO ONLINE PANGKEP - Tim Medis Puskesmas Labakkang, Pangkep melaksanakan kunjungan ke Masyarakat melakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pengukuran tekanan darah baik pada masyarakat umum, anak sekolah maupun pekerja, Jumat (06/11/2020).

Kepala Puskesmas) Labakkang Hj.Andi Darmawati SKM,M.Kes mengatakan hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan mengingat banyak juga masyarakat yang berada di daerah terpencil, kurangnya waktu dan kesempatannya ke puskesmas.

"Maka, tim kesehatan mengunjunginya dan memberikan pelayanan, pemeriksaan kesehatan. Apa lagi mengingat sudah masuk pergantian musim," ujarnya.

Program pemerintah pusat ini sangat baik dan kami dari tim kesehatan akan menjalankan dengan penuh tanggung jawab. Dan di tengah masih mewabahnya virus Corona.

"Kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya dalam wilayah kerja Puskesmas Labakkang Kecamatan Labakkang agar kiranya semua tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M - Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak,"

Lanjut Hasriani Rajab Fattah menambahkan, kami melakukan kunjungan ke lapangan, sasaran agar derajat kesehatan masyarakat lebih meningkat termasuk yang berada di daerah terpencil (dacil) mengingat akses jalan yang harus ditempuh begitu jauh.

"Dan bagi masyarakat yang dekat dari puskesmas maka kami anjurkan untuk langsung datang ke puskesmas untuk memeriksakan kesehatannya, harapnya. (Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved