-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Minggu, November 22, 2020

Ramah Tamah Mappalili di Rumah Adat Balla Lompoa Labakkang, Mengawali Musim Tanam

Ramah Tamah Mappalili di Rumah Adat Balla Lompoa Labakkang, Mengawali Musim Tanam

METRO ONLINE,PANGKEP - Ramah tamah (tudang sipulung), Mappalili sebagai tradisi pesta adat dalam rangka mengawali kegiatan musim tanam bagi para petani di wilayah Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep berlansung di rumah adat Balla Lompoa Labakkang, Sabtu (21/10/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan acara berkumpul para warga, Pejabat pemerintahan dan pemangku adat se Kecamatan Labakang di rumah adat Balla Lompoa, guna melakukan persiapan terhadap benda-benda pusaka yang akan dipergunakan di lokasi kegiatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, semua yang hadir diwajibkan mengunakan masker.

Turut dihadiri, Bupati Pangkep di wakili Kadis  Pariwisata Ahmad Djaman, Kapolres Pangkep AKBP. Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol.Inf Adi Sabaruddin,

Kasat Bimmas Polres Pangkep AKP.H.Muh.Yunus, Danramil 04 Labakkang Jhonatan.P. Dan, Kapolsek Labakkang Iptu.H.Muhammad, Camat Labakkang H.Abd.Haris, dan Ketua Pinitia Muh.Sawir.

Kapolsek Labakkang Iptu.H.Muhammad,H.S mengimbau kepada seluruh warga yang hadir pada malam rama tamah (tudang sipulung) untuk tetap menggunakan masker hingga acara berakhir, ungkapnya.

Lanjut camat labakkang H.Abd. Haris.S.pi.M.Si mengatakan acara tradisi tudang sipulung ini di laksanakan setiap tahunya sebagai bentuk perpidahan tahun dan turun sawah, Camat Labakkang juga menambahkan agar tradisi ini tetap di kembangkan dan dijaga, katanya. (Thiar)




Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved