-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 29, 2020

Pemkab Sinjai Dorong BRI Pulihkan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

Pemkab Sinjai Dorong BRI Pulihkan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

METRO ONLINE SINJAI--Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa melalui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sinjai, H Mukhlis Isma menghadiri penarikan undian Panen Hadiah Simpedes Periode I/2020 di Kantor Cabang BRI Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Ratusan unit hadiah yang disiapkan oleh BRI, dari mesin cuci, televisi, kulkas, sepeda motor dan sebuah mobil sebagai hadiah Grand Prizenya.

Kegiatan ini menurut Kepala Kantor Cabang BRI Sinjai, Irfan Fahrizal sebagai wujud apresiasi kepada para nasabah yang selama ini tetap setia menyimpan uangnya di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Terbukti dari antusias masyarakat atau nasabah untuk menabung terus meningkat. Tercatat hingga saat ini jumlah simpanan dari tabungan masyarakat tercatat mencapai Rp. 750 milyar sementara pinjaman kredit sebesar Rp 1 triliun lebih,” Ucapnya.

Fahrizal menambahkan ditengah ruang gerak yang terbatas, BRI juga melakukan inovasi di beberapa produknya untuk mencapai seluruh lapisan masyarakat. Ia mencontohkan seperti aplikasi BRI mobile, pembukaan rekening melalui website, hingga penempatan agen BRILink hingga ke pelosok desa yang jumlah sekitar 700 lebih se-Kabupaten Sinjai. 

Sementara itu Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sinjai H. Mukhlis Isma mengatakan BRI telah banyak berperan aktif membangun daerah khususnya dalam sektor perbankan. BRI juga terus membantu masyarakat Sinjai khususnya dalam hal pembiayaan usaha baik dalam bentuk modal usaha maupun investasi. 

“Mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi BRI dalam pembangunan daerah selama ini,” Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Mukhlis Isma Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sinjai menyatakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanannya hingga ke pelosok Bumi Panrita kitta. Apalagi dalam kondisi global saat ini yang relatif labil sektor usaha mikro/kecil justru lebih bertahan di banding usaha besar.  

Masa pandemi Covid-19 tahun ini berdampak pada usaha masyarakat sehingga mereka tentu membutuhkan dana untuk itu, inilah peran BRI yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan dana Kuncinya. (Ilham Hs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved