-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, November 18, 2020

Lebih Kenal Dengan Akbar, PPL Muda PT. Ciomas Adisatwa

Lebih Kenal Dengan Akbar, PPL Muda PT. Ciomas Adisatwa

METRO ONLINE SINJAI - Masih sangat muda, namun karirnya sebagai Petugas  Penyuluh Lapangan (PPL) di PT. Ciomas Adisatwa cukup cemerlang. Yuk kenalan dengan Akbar, PPL Ciomas Adisatwa yang berusia 23 tahun.

Akbar lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Anak pertama dari dua bersaudara, dari ayah bernama Suardi S dan ibu bernama Aminah. Mengisi masa remajanya dengan berbagai kegiatan yang mendukung akan masa depan.

Pemuda kelahiran 17 Mei 1998 ini saat di temui, Rabu (18/11/2020) membeberkan kalau ia mulai tertarik dunia peternakan sudah lama semenjak masih duduk dibangku sekolah.

"Ketertarikan saya di dunia peternakan sudah lama, semenjak masih di bangku sekolah," Ungkapnya.

Mulai dari situ ia memiliki motivasi yang tinggi di dunia peternakan dan ingin mengenal lebih dalam dunia peternakan  hingga melanjutkan pendidikan di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar angkatan 2015.

Saat ini, Akbar yang sebagai Petugas penyuluh Lapangan (PPL) di PT. Ciomas Adisatwa mendapatkan beberapa wilayah di tiga kabupaten. Yaitu Tanete wilayah Kabupaten Bulukumba, Sinjai Timur, Sinjai Selatan wilayah Kabupaten Sinjai, dan juga Kabupaten Bone.

"Wilayahku Tanete daerah Bulukumba, Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Kabupaten Bone" Bebernya

Lanjut, ia mengatakan kalau prosedur kerjanya sebagai PPL di PT. Ciomas adalah kunjungan cek kandang, cek kondisi ayam, kesehatan ayam, dan pemberian arahan kepada peternak mengenai dunia ayam broiler, imbuhnya


PT. Ciomas Adisatwa sendiri adalah sebuah perusahaan yang berada dibawah naungan group usaha Japfa yang bergerak di perunggasan. (Ilham Hs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved