-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, November 07, 2020

Kepala Biro Pemerintahan DPP APKAN RI: Ada Apa KPU Pindahkan Acara Debat Kandidat di Jakarta

Kepala Biro Pemerintahan DPP APKAN RI: Ada Apa KPU Pindahkan Acara Debat Kandidat di Jakarta

METRO ONLINE, MAKASSAR - Pesta Demokrasi Pemilihan Walikotadan Wakil Walikota Makassar tinggal beberapa hari, segenap perangkat penyelenggara Pilkada mempersiapkan semaksimal mungkin terkhusus dari KPU dan Bawaslu,namun kali ini  pihak KPU mendapat kritikan keras dari Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia.

DPP APKAN RI melalui Kepala Biro Pemerintahan Andi Gusthi. SH di ruang kerajanya mengatakan ada apa pihak KPU berencana memindahkan tempat penyelenggaraan Debat Kandidat di Jakarta meski itu kegaitannya secara live melalui siaran TV, masyarakat bisa menyaksikan langsung,namun yang jadi pertanyaan kenapa mesti di jakarta, sementara kota makassar masih dalam situasi kondusif dan tidak ada riak riak atau tanda tanda yang bisa menggnggu terjadinya hal buruk pelaksanaan debat kandidat.

KPU adalah lembaga yang di percayakan pemerintah menahkodai setiap penyelenggaran pesta demokrasi agar berjalan balik sesuai dengan mekanisme dan harapan masayarakat melahirkan sosok pemimpin di daerah masing masing,artinya setiap rangkaian acara pilkada harus berlangsung di daerah masing masing yang di saksikan oleh warganya termasuk Debat Kandidat.

Kami Berharap pada Pihak KPU agar rencana penyelenggaraan Debat kandidat jangan di kampung orang karena yang mau cari pemimpin warga kota makassar jadi kenapa harus di sana ada apa dengan KPU,dan kalau harus di jakarta apa sebab nya dan pihak KPU wajib memberikan keterangan pers atau sosialisasi kan alasannya, karena masyarakat makassar tidak bodoh dan setidaknya sdh tau Undang undang serta aturan dan tata cara pelaksanaan Pilkada jadi masyarakat butuh penjelasan yang akurat dan masuk akal termasuk kami di DPP APKAN RI. ucap A .Gusthi


Tim Metro Online

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved