-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Minggu, November 15, 2020

Bawaslu Lingga Akan Lantik 244 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

Bawaslu Lingga Akan Lantik 244 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

METRO ONLINE,LINGGA - Bawaslu Kabupaten Lingga akan melantik 244 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) terpilih pada 16 November mendatang. Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Pangandaran Zamroni mengatakan, 244 Pengawas TPS di Lingga merupakan Ujung Tombak Pengawasan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dengan demikian Jajaran Bawaslu Lingga telah memilih 244 Pengawas TPS untuk ditugaskan dalam Pilkada 2020 dan tentunya PTPS harus menjaga integritas.

“Iya rencananya akan dilakukan pelantikan serentak pada 16 November mendatang,” ucapnya. Selanjutnya bagi peserta yang lulus seleksi PTPS, nantinya akan dilakukan rapid tes. Jadwal pelantikan pada 16 November harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Adapun waktu PTPS bekerja, itu satu bulan. Terhitung 23 hari sebelum pelaksanaan Pilkada dan 7 hari setelah pelaksanaan, yang secara serentak pada 9 Desember mendatang,” ucap zamroni.

Pelaksanaan pelantikan juga akan dilanjutkan dengan bimtek secara berkala yang akan dilaksanakan di kecamatan dengan pendampingan dari Bawaslu Kabupaten Lingga. Zamroni mengatakan, PTPS sebagai ujung tombak dalam pengawasan pencoblosan nanti, maka ia berpesan agar mereka memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

“Harus menyukseskan dan bisa memastikan dalam proses pungutan hitung suara harus sesuai dengan aturan,” ucapnya. Ia tidak menginginkan ada keberpihakan dari para petugas PTPS, terhadap calon yang maju dalam Pilkada kali ini. 

“Itu adalah hal yang sangat dilarang dan yang melanggar akan dikenai sanksi,Pelantikan akan dilakukan oleh masing masing panwascam di 13 Kecamatan ujarnya. (Syafarudin/ Pendy)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved