-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Oktober 16, 2020

Anggota MPR RI Gelar Seminar Bekerja Sama Karang Taruna Kabupaten Sinjai

Anggota MPR RI Gelar Seminar Bekerja Sama Karang Taruna Kabupaten Sinjai

METRO ONLINE SINJAI— Seminar Empat Pilar Kebangsaan MPR RI yang dilaksanakan oleh Anggota MPR RI berkerja sama dengan Dewan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai dengan tema “Pembangunan Bidang Sosial Berdasarkan Pancasila ”. Berlangsung di aula BLK Dinas Sosial Kabupaten Sinjai Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Jumat (16/10/2020).

Dalam Kegiatan tersebut yang diikuti kurang lebih 150 orang peserta yang berasal dari Pengurus Karang Taruna desa/kelurahan/kecamatan serta Kabupaten. Sedangkan yang bertindak selaku narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. H. Ajiep Padindang. SE. MM.

Pada sambutan pembukaanya Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra mengatakan bahwa bagaimana mengikuti materi ini dengan baik dan  mensosialisasikan nilai-nilai Pilar Kebangsaan nantinya, dan melalui seminar yang dilaksanakan hari ini dapat memperkaya dan menyegarkan kembali pemahaman dan pengetahuan teman-teman tentang  karang taruna apa lagi pak Ajiep ini juga Sebagai mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan dan Sekarang menjabat sebagai ketua MPKT Karang Taruna Sulawesi Selatan, ungkapnya.

Sementara Dr. H. Ajiep Padindang. SE. MM. Anggota MPR RI selaku narasumber utama pada kegiatan tersebut banyak membedah tentang Pluralisme Masyarakat Dalam Kesatuan Negara. Pada pemaparan materinya beliau banyak menguraikan tentang keberagaman Rakyat Indonesia adalah suatu hal yang mutlak. Perbedaan bahasa. budaya, adat, agama, dan lain-lainnya menjadi ciri khas tersendiri dari Republik Indonesia sebagai sebuah bangsa. Perbedaan tersebut sangat disadari oleh para pendiri (foundhing fathers) Bangsa ini, sehingga Negara Kesatuan dipilih menjadi model negara yang paling efektif untuk menyatukan wilayah nusantara ini dalam satu kesatuan wilayah Negara. Lebih lanjut Ajiep memaparkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah potensi memajukan negara, karena kekayaan budaya yang dimilikinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kader-kader karang taruna harus Menjadi Garda terdepan nantinya dan  harus menjadi sosok yang paling ideal untuk melihat, mengalami dan terlibat secara langsung dalam perkembangan dinamika masyarakat dalam kebhinekaannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, apakah terjadi degradasi cara berpikir, berprilaku dan bertindak dalam menyikapi perbedaan yang ada di masyarakat bila dikaitkan dengan semboyan negara kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika. (Ilham Hs)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved